Polemik Kandang Persebaya Akhirnya Menemui Titik Terang

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapatkan kepastian soal home base mereka untuk kompetisi musim 2020 mendatang. Mereka dipastikan akan tetap menggelar laga kandangnya di Kota Pahlawan.

Pada Rabu (22/1) siang WIB, manajemen Bajol Ijo dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya menyudahi polemik kandang Persebaya. Pemkot Surabaya pun memberikan izin kepada Bajol Ijo untuk berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) serta Gelora 10 November.

Rencananya, Aryn Williams cs akan menggunakan Stadion GBT yang sedang direnovasi hingga bulan Juli mendatang. Setelah itu, mereka akan bergeser menggelar laga kandangnya di Stadion Gelora 10 November.

Persebaya Surabaya - Stadion GBT - Historia. id
Historia.id

“Poin pertama bahwa Persebaya bisa bermain di Stadion GBT, selama rumput belum diganti, sampai akhir bulan Juli,” kata Kabag Sarana Prasana Dispora Surabaya, Edi Santoso seperti dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

“Soal penonton, ketika ada pembangunan single seat maka (jumlah penonton) dikurangi jumlah single seat yang terpasang, karena posisi belum sempurna dsb,” sambung Edi menambahkan.

Terkait dengan penggunakan Stadion Gelora 10 November, manajemen Persebaya dan Pemkot Surabaya akan kembali mengadakan rapat pada bulan Juni mendatang. Menurut Edi, Persebaya dan Pemkot Surabaya harus terlebih dahulu berkonsultasi kepada ahli konstruksi.

“Berikutnya, akan kami rapatkan pada minggu kedua bulan Juni. Karena (Gelora 10 November) bicara teknis, masih perlu bicara konstruksinya dengan ahli konstruksi.” tandas Edi.

Comments are closed.