Polisi Investigasi Bentrokan Suporter Burnley dan Cardiff

Football5star.com, Indonesia – Pihak kepolisian Lancashire, Inggris bakal melakukan investigasi dan menangkap para pelaku bentrok yang terjadi setelah pertandingam Burnley melawan Cardiff dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/4/2019).

Bentrokan pecah antara kedua suporter saat kedua tim bertemu akhir pekan lalu (13/4/2019). Bentrokan terjadi di sekitaran Stadion Tuf Moor.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya bakul pukul antara kedua suporter. Dari sejumlah video amatir yang tersebar di sosial media, tampak kedua suporter saling baku pukul menggunakan tangan kosong.

Namun dari video amatir yang tersebar, pihak kepolisian akan memfokuskan pada satu video yang berisikan seorang suporter tergeletak di lantai.

Dalam video amatir tersebtu, tampak seorang suporter tergeletak di lantai akibat kepalanya ditabrakan ke dinding oleh suporter lawan.

Pihak klub Burnley dari pernyataan resmi menyebut bahwa pihak klub siap untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian Lachashire.

“Kami akan selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku,” bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip football5star.com dari dailymail.

Rekam jejak suporter kedua tim ini memang identik dengan aksi kekerasan. Pada Agustus 2018 lalu, seorang suporter Burnley ditusuk saat terjadi bentrok dengan suporter Olympiacos.

Kejadian naas itu terjadi saat Burnley tampil di Liga Europa musim lalu. Akibat dari bentrok tersebut, lima suporter Burnley mengalami luka-luka.

Sementara suporter Cardiff City juga memiliki catatan hitam. Mereka dianggap salah satu suporter paling bermasalah di Liga Inggris. Hal itu berdasarkan laporan berjudul “Statistics on football-related arrests and football banning orders” yang dikeluarkan Kementrian Dalam Negeri Inggris.

Comments
Loading...