Polisi Italia Tangkap Suporter Ajax

Football5star.com, Indonesia – Jelang leg kedua perempat final Liga Champions antara Juventus melawan AFC Ajax, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, Polisi Italia menangkap sejumlah suporter Ajax di Turin.

Polisi Italia melakukan pengamanan menjelang leg kedua perempat final Liga Champions antara Juventus vs AFC Ajax dengan menghentikan sejumlah bus yang membawa suporter Ajax di pinggiran Turin.

Dikutip Football5Star.com dilansir Standar, Polisi menghentikan dua bus yang membawa suporter. Polisi memeriksa suporter dan menyita sejumlah benda berbahaya seperti pisau, kembang api, semprotan merica, palu dan pentungan.

Sebelumnya, kedua suporter dari kedua klub terlibat baku hantam sebelum leg pertama di Amsterdam. Saat itu polisi Belanda menangkap lebih dari 100 suporter.

tucson.com

Merespon kejadian yang terjadi di Turin, Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini berpendapat akan berjuang melawan tindak kekerasan.

“Kami berjuang melawan setiap jenis kekerasan di dalam maupun di luar lapangan. Pengacau seharusnya tidak pernah lagi menginjakkan kakinya di area lapangan sepakbola.” ujar Matteo Salvini.

Sementara jelang pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan kesiapan salah satu bintangnya bermain di leg kedua. Allegri menyatakan akan kembali memainkan Cristiano Ronaldo yang tidak dimainkan saat Juventus mengalami kekalahan 2-1 atas SPAL, Sabtu lalu di Liga Italia.

“Cristiano memiliki kualitas luar biasa. Saat-saat tertentu Ronaldo menjadi pemain yang tak terhentikan.” ujar Allegri.

Sementara penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dikabarkan tidak dapat bermain akibat cedera lutut. Sedangkan Gelandang Ajax, Frenkie de Jong, yang mengalami cedera hamstring pada Sabtu lalu diragukan kondisinya.

Comments
Loading...