Polisi Sita Tiga Pistol dan Senjata Tajam dari Suporter River Plate

Football5star.com, Indonesia – Pihak kepolisian Buenos Aires menangkap 86 suporter River Plate. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan tiga pistol dan sejumlah senjata tajam. Para suporter yang ditangkap ini diduga akan melakukan aksi kekerasan kepada suproter lain.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (20/9/2019), dari penangkapan tersebut, polisi menyita tiga pistol, masing-masing berkaliber 0.44, 9 mm, dan 0.380. Serta sejumlah senjatan tajam dan beberapa botol alkohol.

“Kami melakukan pencegahan untuk terjadinya tindakan kekerasan yang dilakukan pada suporter ini. Kami puas dengan cara kerja ini untuk bisa menekan kekerasan di sepak bola,” kata Juan Manuel Lugones, direktur pencegahan kekerasan olahraga Argentina.

daily mail

Pihak kepolisian dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa para suporter yang ditangkap ini diduga akan menyerang kelompok pendukung River Plate lain yakni West Band.

Surat kabar setempat mengatakan bahwa 51 dari 86 para pendukung River Plate yang ditangkap tersebut, terindikasi merupakann bagian dari kelompok Budge. Kelompok ultras River Plate yang beberapa waktu lalu terlibat bentrok dengan pihak kepolisian.

Reputasi kelompok Budge di mata pihak kepolisian sudah sangat mengkhawatirkan. Beberapa wktu lalu, kelompok ini menyerang seseorang dengan senjata api tak jauh dari Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Pengamat sepak bola Argentina, Gonzalo Maidana juga sempat menjadi korban keberingasan kelompok ini. Ia mendapat tembakan di bagian kaki saat akan memasuki stadion.

Comments
Loading...