Polisi Tangkap 51 Orang, 3 Remaja Jadi Tersangka Kerusuhan PSIM vs Persis

Football5Star.com, Indonesia – Buntut dari kerusuhan di laga PSIM Yogyakarta kontra Persis Solo, Polisi menangkap puluhan orang yang diduga sebagai provokator.

Polresta Yogyakarta mengamankan total 51 orang perihal kerusuhan di dalam dan di luar Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, dimana tempat PSIM vs Persis dihelat.

Dari 51 orang tersebut, 3 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka. Parahnya, 3 tersangka tersebut adalah remaja yang masih sangat muda. Masing-masing tersangka berinisial HKC (15), FR (16), dan NCS (18), seluruhnya warga Kecamatan Kasihan, Bantul. Ketiganya masih didalami apakah termasuk dalam kelompok suporter atau tidak.

“Tersangka diamankan pagi tadi 3 orang, dua di bawah umur dan satu dewasa. Hari ini penyidik masih bekerja, kalau layak ditahan, akan dilakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Selasa (22/10/2019) dikutip Football5Star.com dari Krjogja.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah bom molotov hasil dari penyisiran di sejumlah lokasi sebelum dan seusai pertandingan berlangsung. Barang bukti tersebut juga masih didalami milik siapa dan akan dipakai untuk apa.

“Kami sedang pelajari CCTV di lokasi yang kedapatan molotov itu. Ada molotov di luar pagar stadion, itu malam setelah peristiwa, jadi setelah olah TKP kami menyisir di luar pagar dan mendapati itu,” ujar Yuliyanto.

Laga antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo memang sudah panas sejak sebelum pertandingan dimulai. Puncaknya, kerusuhan pecah seusai laga yang berkesudahan dengan kemenangan tim tamu Persis Solo dengan skor 3-2. Di luar stadion, tercatat satu unit mobil polisi dibakar, tiga mobil lainnya dirusak.

Comments
Loading...