Polisi Temukan Atribut Nazi di Markas Fans Garis Keras Juventus

Football5star.com, Indonesia – Kepolisian Italia melakukan penggerebekan di tempat yang diduga milik fans garis keras Juventus, Forza Nuova, Senin waktu setempat. Dalam penggeledahan tersebut ditemukan sejumlah atribut Nazi beserta puluhan senjata api.

Football Italia merilis, tidak lama setelahnya, polisi mengumumkan penangkapan terhadap Fabio Del Bergiolo. Seorang pentolan dari Drughi yang diduga beraliran ekstrimis. Dirinya bahkan pernah mencalonkan diri menjadi senat di parlemen Italia pada 2001 silam namun gagal.

Tidak hanya De Begiolo, polisi juga turut menangkap dua orang lainnya terkait temuan ini. Selanjutnya, kepolisian akan terus melakukan pendalaman soal kasus ini. Operasi ini melibatkan gabungan kepolisian dari sejumlah wilayah yakni Milan, Varese, Pavia, Novara dan Forlì.

Terbongkarnya rahasia ini bermula dari penemuan banner Nazi di Legio Subalpina. Sebuah pusat perkumpulan para skinhead di Turin. Dari situ polisi langsung melakukan penyelidikan terkait pemilik serta dari mana benda tersebut berasal.

“Kami menemukan adanya hubungan antara dua kelompok ini yakni Neo-fasis, Neo-Nazi, serta ultras yang tergabung ke dalam Drughi Giovenezza. Kelompok ini juga terhubung dengan sejumlah firm garis keras tradisional Juventus dan militant sayap kanan,” ucap sumber dari pihak kepolisian.

Selanjutnya, puluhan senjata serta tiga atribut Nazi masih dalam pengamanan pihak kepolisian. Barang-barang tersebut nantinya akan disita dan dibawa ke markas untuk dijadikan barang bukti.

Comments
Loading...