Polisi Tetapkan Status Johar dan Mbah Putih Sebagai Tersangka

Football5star.com, Indonesia – Status dua Bekas Anggota PSSI, Johar Lin Eng dan Dwi Irianto alias Mbah Putih yang kini ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola bentukan Kepolisian Republik Indonesia naik menjadi tersangka. Kedua sosok tersebut diduga terlibat kasus praktik pengaturan skor yang terjadi sepak bola Indonesia.

Johar Lin Eng merupakan sosok yang pertama kali ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola. Penangkapan tersebut berlangsung di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Sedangkan Mbah Putih merupakan tokoh terakhir yang diciduk di Yogyakarta.

“Hari ini menangkap DI di Jogja. Kalo sudah ditangkap ya statusnya jadi tersangka. Dia dibawa ke Satgas Anti-Mafia Bola untuk diselidiki dan dikembangkan kasusnya lagi dalam rangka mengungkap secara luas jaringan mafia bola ini,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo seperti dikutip Football5star dari IDN Times, Sabtu (29/12/2018).

Selain Johar Lin Eng dan Mbah Putih, ada dua sosok lain yang juga ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola. Mereka adalah bekas Komisi Wasit PSSI, Priyatno beserta anaknya yang juga wasit Liga Futsal Nasional, Anik Yuni Artika Sari.

Keempat sosok tersebut memang disebut oleh Manajer Persiba Banjarnegara, Lisma Indaryani dalam acara Mata Najwa. Menurutnya, ia pernah ditipu jutaan rupiah akibat dijanjikan untuk memuluskan langkah klub berjuluk Laskar Dipayuda untuk lolos ke Liga 2.

Comments
Loading...