Polisi Waspadai Rencana Teror Fans Liverpool Kepada Man. City

Football5Star.com, Indonesia РSebuah rencana khusus dibuat fans Liverpool begitu undian perempat final Liga Champions mempertemukan dengan Manchester City. Untuk laga kandang di Anfield, mereka berencana melakukan teror psikologis kepada skuat Man. City sejak di luar lapangan. Terkait hal itu, pihak kepolisian memberikan peringatan keras.

Kubu Man. City memang menyampaikan kekhawatiran terhadap rencana teror fans Liverpool itu kepada Kepolisian Greater Manchester yang lantas disampaikan kepada Kepolisian Merseyside. Dalam pernyataan resminya, Kepolisian Merseyside memperingatkan para fans Liverpool untuk tidak berbuat macam-macam.

Laga Liverpool vs Man. City diharapkan berlangsung tanpa gangguan.
rushthekop.com

“Seperti pada laga-laga lain, kami akan memastikan pertandingan bisa dinikmati dalam suasana damai dan meminimalisasi gangguan di jalanan. Kami akan berkoordinasi dengan kedua klub dan kelompok-kelompok suporter untuk memastikan event tersebut aman bagi siapa saja,” terang Kepolisian Merseyside seperti dikutip Manchester Evening News, Selasa (20/3/2018).

Terkait rencana teror fans Liverpool kepada kubu lawan, dalam pernyataan itu disebutkan, “Penggunaan petasan, cerawat, dan semacamnya di sekitar pertandingan sepak bola jadi perhatian khusus. Kami mendukung penuh klub untuk membasmi ancaman yang ada dan meminta para suporter bekerjasama dengan kami. Kepolisian dan pengadian menyikapi serangan-serangan seperti itu secara serius dan penindakan hukum bisa berujung pada hukuman penjara.”

Manajemen Liverpool pun dipastikan tak bisa tinggal diam. Pasalnya, sanksi UEFA menanti mereka andai terjadi gangguan terhadap tim tamu. Dalam regulasinya, UEFA antara lain menegaskan, klub tuan rumah bertanggung jawab terhadap keamanan, baik di dalam maupun luar lapangan, sebelum, saat, dan setelah pertandingan.

Sadar akan hal tersebut, kelompok suporter yang menamakan diri We Are Liverpool memberikan klarifikasi. Mereka menegaskan, rencana mereka hanya untuk membuat ciut Man. City, bukan melakukan teror yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.

Comments
Loading...