Poll Benarkan Penalti Benteke ke Gawang Palace

Liverpool meraih kemenangan dramatis 2-1  atas Crystal Palace pada pekan ke-28 Premier League, Minggu (7/3). The Reds menang berkat penalti striker Christian Benteke pada masa injury time yang menjadi kontroversi. Namun, mantan wasit asal Inggris, Graham Poll, mendukung putusan wasit Andre Marriner yang memimpin pertandingan tersebut.

Penalti Benteke ke gawang Palace menjadi kontroversi karena ada yang menudingnya melakukan diving. Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, termasuk yang berpendapat demikian. Henry menilai Benteke sengaja membiarkan kakinya terkena tackle Damiel Delaney.

Akan tetapi, Poll berpikir sebaliknya. Dalam ulasannya di Daily Mail, mantan wasit kenamaan Premier League ini menyebut Delaney memang bersalah telah menjatuhkan Benteke.

“Delaney tidak bijak saat memilih menjatuhkan diri karena dia tidak bisa mengontrol gerakannya ke depan. Jadi, ketika lututnya menjegal Benteke, pelanggaran telah terjadi,” papar Poll.

Poll menilai pujian pantas diberikan kepada asisten wasit Scott Ledger. Dia dianggap Poll dengan cerdas mampu membantu Marriner untung mengambil putusan. Pasalnya, pandangan Marriner sedikit terhalang sehingga bantuan dari Ledger yang melihat insiden dengan jelas sangat berguna.

“Seringkali asisten wasit dikritik karena kerap tidak terlibat dalam pelanggaran fisik. Ledger bisa membantu Marriner yang jelas terhalang,” sanjung Poll.

Menurut Poll, kejadian di lapangan sangat cepat. Oleh karena itu, dia menilai ada pihak seperti Henry yang mengkritik penalti Benteke. Namun, setelah melihat rekaman berulang-ulang, Poll yakin bahwa putusan Marriner benar.

Comments
Loading...