Poll Benarkan Sejumlah Putusan Wasit Final Liga Europa

Final Liga Europa 2015-16 masih menyisakan kontroversi. Wasit Jonas Eriksson dianggap melakukan sejumlah putusan yang merugikan Liverpool. Namun, mantan wasit kenamaan asal Inggris, Gtaham Poll, mendukung tindakan Eriksson.

Poll mengutarakan dukungan kepada putusan Eriksson melalui kolom yang ditulisnya di Daily Mail. Dia menyebut wasit asal Swedia itu membuat sejumlah keputusan tepat dalam laga antara Liverpool versus Sevilla tersebut. Bahkan, Poll menyindir The Reds akan terlihat seperti putus asa dan mencari langkah apa pun meski tidak masuk akal sebagai pelipur kekalahannya dari Los Rojiblancos.

Putusan Eriksson untuk tidak mengindahkan sejumlah penalti yang diminta oleh Liverpool dianggap tepat oleh Poll. Menurutnya Eriksson memang tidak pantas menghadiahi The Reds tendangan 12 pas.

“Putusan pertama yang terbaik terjadi pada menit ke-13 ketika bola dari Roberto Firmino mengenai lengan kanan Daniel Carrico. Karena lengan Carrico berada di dalam posisi alami dan dia hanya berjarak satu yard (sekitar 0,91 meter) dari Firmino, Eriksson benar untuk membiarkannya,” tulis Poll.

Poll juga membenarkan aksi Eriksson yang menganulir gol bek The Reds, Dejan Lovren. Di mata Poll, kunci dari putusan offside yang dibuat oleh Eriksson adalah gerakan striker Daniel Sturridge yang dipandang mengganggu kiper Sevilla, David Soria.

“Jika Sturridge tidak bergerak, gol bisa diberikan, namun kali ini asisten wasit bertindak tepat,” papar Poll.

Sementara itu, Poll tetap mendukung gol ketiga Sevilla yang dicetak oleh Coke. Menurut Poll, Eriksson berlaku tepat dengan tidak menghiraukan tanda offside yang dibuat hakim garis karena ada peran Philippe Coutinho dalam terciptanya gol tersebut.

 

 

 

Comments
Loading...