Polri Tak Akan Beri Izin Liga 1 2020 Digelar November

Football5Star.com, Indonesia – Kepolisian Republik Indonesia mengaku tak akan memberi izin keramaian termasuk Liga 1 2020 yang diinginkan dilanjut November. Sebab, saat ini situasi Indonesia masih dihantam pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Liga 1 2020 akan berlanjut per 1 November mendatang. Hal itu merupakan hasil dari pertemuan antarklub kontestan yang digelar pada Selasa (13/10/2020) sore.

Meski memang terkait izin kepolisian, PSSI masih mengusahakannya. Iriawan sempat memohon kepada pemerintah dan polisi bisa memberikan izin menggulirkan Liga 1 per 1 November. Apalagi, menurutnya ada penurunan angka COVID-19.

PT LIB - Liga 1 2020 - @liga1match

“Sekarang sudah kelihatan ada penurunan Covid, parameternya adalah Jakarta sudah dibuka dari PSBB. Pasti ini akan menjadi kajian dari pihak kepolisian, karena ekspektasi sepak bola luar biasa,” kata Iriawan.

Akan tetapi, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono masih kukuh pada pendiriannya. Dia menyebut kalau memang tak bisa memberikan izin keramaian, termasuk buat Liga 1. Karena hal ini bisa saja menimbulkan klaster baru COVID-19 dio Indonesia

“Polri sudah jelas menyampaikan dari awal, kalau selama Pilkada dan pandemi COVID-19 tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” ungkap Argo Yuwono kepada awak media.

Andai PSSI dan PT LIB memaksakan Liga 1 2020 tetap digelar 1 November mendatang, Argo tak mau berkomentar. “Gak usah berandai-andai,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More