Ponaryo Astaman Didorong untuk Menjadi Ketum PSSI

Football5Star.com – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyebut kalau Ponaryo Astaman sangat cocok untuk maju menjadi Ketum PSSI masa depan. Dia menilai ada jiwa kepemimpinan dalam diri Ponaryo.

Hal itu setelah Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, ditanya soal kemungkinan menjadi Ketum PSSI. Dia menyebut kalau tak memiliki kriteria untuk ke sana. Dia malah lebih memilih Ponaryo untuk maju.

“Jangan harap kalau itu. Jangan berharap untuk yang satu itu. Saya selalu mengatakan orang yang paling cocok untuk itu adalah Ponaryo Astaman. Ketika ditanya oleh siapapun, saya akan menjawab Ponaryo Astaman,” bilang Bepe dalam Youtube Hanif & Rendy Show.

Ponaryo sendiri memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi. Dia pernah menjadi Presiden Asosiasi Pesepak bola Profesional (APPI) sebelum digantikan oleh Firman Utina.

Ponaryo Astaman: Timnas Indonesia Jangan Terpengaruh Tim Lain

“Bahkan saya bilang langsung ke dia, ‘lo harus jadi ketua PSSI’. Pendapat saya sendiri, dia harus jadi ketua PSSI,” sambung Bepe.

Legenda hidup Persija itu mengaku tak cocok duduk di belakang meja. Dia mengaku lebih pas untuk berada di lapangan, mungkin menjadi pelatih Timnas Indonesia.

“Saat ini saya belum mempersiapkan apa pun yang berkaitan dengan kepelatihan. Ketika Ponaryo sudah punya lisensi A, Firman Utina sudah lisensi A, Budi Sudarsono sudah lisensi A, saya lisensi C saja belum. Jadi untuk saat ini saya belum berpikir untuk terjun ke kepelatihan,” sambung dia.

Bepe berpikir untuk mengharumkan nama bangsa tak harus menjadi pelatih. “Ketika berkontribusi untuk bidang lain pun juga bisa. Saya tidak mengatakan saya tidak akan menjadi pelatih, mungkin suatu saat nanti,” pungkas dia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More