Porto Juara Piala Portugal, Iker Casillas yang Angkat Trofi

Football5Star.com, Indonesia – Porto Berhasil menjadi juara Taca de Portugal setelah berhasil mengalahkan rival utamanya, Benfica, dengan skor 3-1. Uniknya saat pengangkatan piala, para pemain Porto meminta Iker Casillas yang mengangkat trofi.

Porto sebenarnya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38. Tapi mereka berhasil mencetak dua gol setelah itu lewat dua gol dari Chancel Mangulu sebelum di balas Carlos Vinicius dari titik putih. Dengan begitu musim ini Porto berhasil meraih double domestik setelah sebelumnya berhasil menjadi juara Liga Portugal.

Menurut Presiden Porto, Pinto da Costa, Iker Casillas sudah ingin mengumumkan untuk pensiun pada Februari lalu. Kiper asal Spanyol itu mengalami serangan jantung pada Mei 2019. Tapi dua bulan setelah kejadian itu, Casillas tetap mengikuti sesi latihan pramusim. Dia akhirnya diberi jabatan menjadi staf pelatih Porto dan namanya tetap didaftarkan ke dalam skuad Porto musim ini. Tapi dia tak pernah bermain musim ini.

Pada saat pengangkatan trofi Piala Portugal, para rekan-rekan timnya meminta dia pergi ke podium dan mengangkat piala bersama kapten Danilo Pereira. Tapi Casillas tetap tidak mendapatkan medali juara karena dia tidak pernah bermain musim ini.

Iker Casillas bermain di Porto selama 4 musim (tidak termasuk musim ini) dan berhasil memenangkan 1 gelar Liga Portugal dan 1 gelar Piala Super Portugal. Saat ini Casillas menjabat sebagai penasihat presiden Real Madrid, Florentino Perez.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More