Porto vs Juventus: Memori Indah Conceicao Kalahkan Juve di Turin

Football5star.com, Indonesia – Laga Porto vs Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) diinihari WIB sangat dinantikan oleh Sergio Conceicao. Sebagai pelatih, ini pertama kalinya dia menghadapi juara Italia.

Akan tetapi, semasa bermain Sergio Conceicao sudah beberapa kali menghadapi Juventus. Dari sekian pertandingan, ada satu memori indah yang masih dikenang hingga sekarang.

“Saya ingat gelar pertama saya didapat di Turin melawan Juve yang mememiliki Zinediene Zidane dan Alessandro Del Piero. Saya mencetak gol untuk Lazio dan menang 2-1,” kata pelatih Porto kepada Sky Sport Italia, Selasa (16/2/2021).

youtube

“Italia adalah negara kedua saya dan saya sangat bahagia berada di sana. mungkin saya tidak terllalu senang dengan karier di Inter, tapi saya tetap memiliki kenangan yang indah,” ia menambahkan.

Sergio Conceicao menghabiskan waktu selama enam tahun di Italia. Ia memperkuat Lazio, Inter Milan dan Parma. Bersama Lazio lah ia mencapai kesuksesan dengan memenangkan enam gelar. Termasuk scudetto musim 1999-2000.

Dan sekarang berstatus sebagai pelatih FC Porto, pria 46 tahun mencoba peruntungannya kala menjamu Juventus yang diasuh Andrea Pirlo. Upaya tersebut tidaklah mudah, apalagi di Liga Portugal timnya lagi terseok-seok.

“Kami tidak melakukannya dengan baik di liga karena kami terlalu memberi banyak ruang untuk lawan. Tapi kami sudah jauh lebih kuat dalam bertahan dan menyerang di Liga Champions,” tutup Conceicao.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More