Dominasi Spanyol Sia-sia di Tangan Ronaldo


Football5star.com, Indonesia – Pelatih Spanyol, Fernando Hierro, memberi pujian kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu menjadi penyelamat Seleccao yang menahan La Furia Roja dengan skor 3-3 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Jumat (15/6/2018).

Spanyol nyaris mengakhiri laga dengan tiga poin. Nahasnya, Ronaldo sukses membobol gawang David De Gea dan menjadi gol penyeimbang Portugal dua menit jelang waktu normal usai.

Hierro menilai, La Furia Roja tampil cukup baik dan mampu mendominasi permainan. Akan tetapi, dia mengakui bahwa Ronaldo menjadi pembeda bagi Seleccao.

cristiano ronaldo, portugal vs spanyol, grup b piala dunia 2018“Hal seperti ini bisa terjadi ketika Anda berhadapan dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo,” kata Fernando Hierro, seperti dilansir laman resmi FIFA.

“Kami menguasai permainan dengan baik, tetapi peluang yang berbahaya sudah cukup untuk Cristiano Ronaldo,” tandas legenda Real Madrid tersebut.

Menurut statistik FIFA, Spanyol unggul jauh atas Portugal dari segi penguasaan bola, yakni 61 persen berbanding 39 persen.

Anak asuh Hiero mencatatkan 12 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang Rui Patricio. Sementara Seleccao, hanya tiga tembakan akurat dari delapan percobaan.

Dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 ini, Ronaldo mencatatkan hat-trick ke gawang Tim Matador. Bomber berusia 33 tahun itu menjadi pemain Portugal ketiga yang mampu membukukan tiga gol dalam satu laga Piala Dunia setelah Eusebio dan Pedro Pauleta.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...