Portugal dan Spanyol Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Football5star.com, Indonesia – Dua negara Eropa, Portugal dan Spanyol resmi mengumumkan diri menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia 2030. Federasi sepak bola dua negara ini sudah meluncurkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia setelah edisi 2026.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (8/10/2020) tawaran resmi tersebut diajukan federasi sepak bola dua negara pada Rabu (7/10) waktu setempat. Portugal dan Spanyol berkeinginan jadi tuan rumah Piala Dunia setelah edisi 2026 yang bakal berlangsung di Amerika Serikat dan Meksiko.

Jadwal Resmi Pertandingan Piala Dunia 2022, 1 Hari 4 Pertandingan

“Perjanjian ini merupakan langkah penting untuk proyek bersama antara federasi kami, tetapi juga untuk negara-negara lain. Sepak bola, olahraga adalah alat luar biasa untuk memproyeksi kekuatan dan kemauan untuk unggul di situasi sulit seperti saat ini,” ucap Luis Rubiales, presiden federasi sepak bola Spanyol.

Keinginan Portugal dan Spanyol menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 ini juga mendapat dukungan dari presiden dua negara ini. Kabarnya markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu akan dimajukan sebagai tempat laga final Piala Dunia 2030.

Keputusan untuk siapa yang menjadi tuan rumah di edisi 2030 sendiri baru akan diumumkan FIFA pada 2024. Pada edisi 2030 ini, FIFA sendiri menambah jumlah peserta Piala Dunia.

Nantinya bakal ada 48 negara yang bakal berpartisipasi di edisi 2030 atau 16 tim lebih banyak pada edisi sebelumnya. Namun keinginan Portugal dan Spanyol untuk jadi tuan rumah edisi 2030 bakal mendapat saingan ketat sejumlah negara lain.

Satu negara Afrika, Maroko, Uruguay, Argentina, Paraguay, serta Cile disebut-sebut juga berminat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More