Portugal Diyakini Akan Pertahankan Gelar Piala Eropa

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Luis Figo, memprediksi timnas Portugal masih akan berjaya dan berpeluang untuk meraih gelar Piala Eropa 2020. Akan tetapi, ia juga mengakui kalau misi Cristiano Ronaldo cs takkan mudah.

Misi Portugal untuk mempertahankan gelar Piala Eropa takkan berjalan dengan mudah. Pasalnya, mereka tergabung bersama tim-tim kuat seperti Prancis, Jerman, serta pemenang laga play-off di grup F.

“Kami mencoba untuk mengulangi gelar juara tahun 2016 di ajang Piala Eropa 2020 mendatang,” ungkap Luis Figo seperti dikutip football5star.com dari Antara.

Luis Figo - Portugal - Piala Eropa 2020 - @rctisports
instagram.com/rctisports

“Grup F adalah grup yang sulit. Jerman dan Prancis merupakan dua tim yang masuk ke dalam bursa calon juara. Sama seperti Spanyol dan Italia. Kami harus lebih baik dari mereka jika ingin lolos,” sambung Figo menambahkan.

Di ajang Piala Eropa 2016 lalu, Portugal sukses keluar sebagai jawara meskipun tampil kurang meyakinkan sepanjang turnamen. Mereka sukses menjadi juara setelah mengalahkan tim tuan rumah, Prancis di partai final melalui gol tunggal Eder di babak perpanjangan waktu.

Rencananya, Piala Eropa 2020 akan digelar pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020 dan akan diikuti oleh 24 negara peserta. Di edisi kali ini, UEFA tak menunjuk satu negara sebagai tuan rumah. Mereka memutuskan untuk menggelar turnamen nanti di 12 negara.

Comments are closed.