Portugal Masuk Pot 3, Roberto Mancini Bereaksi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mempertanyakan keputusan UEFA yang menempatkan timnas Portugal di Pot 3 jelang undian babak grup Piala Eropa 2020. Menurutnya, keputusan tersebut sangatlah tidak masuk akal.

Di Pot 3, Portugal tergabung bersama negara-negara non-unggulan seperti Turki, Denmark, dan Swedia. Hal ini tentu cukup mengejutkan mengingat status Portugal sebagai juara bertahan Piala Eropa serta kampiun UEFA Nations League.

“Memasukkan Portugal ke pot 3 merupakan sesuatu yang tidak logis. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan berstatus sebagai juara bertahan,” ungkap Roberto Mancini seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Portugal - Roberto Mancini - Timnas Italia - Teller Report -Piala Eropa 2020
Teller Report

Timnas Italia sendiri berada di dalam pot 1. Namun, Mancini berharap hal itu tidak membuat Leonardo Bonucci cs besar kepala. Pasalnya, mereka masih memiliki peluang yang cukup besar untuk masuk ke grup neraka.

“Meskipun kami berstatus sebagi tim unggulan, kami masih bisa tergabung ke dalam grup neraka bersama Portugal dan Prancis. Tapi, saya sama sekali tak khawatir. Satu hal positif adalah, kami bisa bermain di Stadio Olimpico,” kata Mancini menambahkan.

Performa Gli Azzurri di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 sendiri memang cukup menakjubkan. Mereka sukses mencetak 10 kemenangan dari 10 laga. Selain itu, mereka juga sukses mencetak 37 gol dan hanya empat kali kebobolan. Di laga terakhir, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 9-1 atas Armenia.

Comments
Loading...