Portugal vs Kroasia: Tanpa Cristiano Ronaldo, Seleccao Menang Telak

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan UEFA Nations League yang mempertemukan juara bertahan dan finalis Piala Dunia 2018, Portugal vs Kroasia berlangsung seru. Portugal yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo tetap berhasil menang telak 4-1.

Portugal dapat kesempatan pertama pada menit ke-18, Joao Cancelo berhasil melewati beberapa pemain sebelum melakukan tendangan trivela, tapi berhasil ditepis oleh Dominik Livakovic.

Livakovic kembali melakukan penyelamatan 4 menit kemudian, berawal dari tendangan deflek Joao Felix yang membentur mistar gawang, bola lalu mengarah ke Raphael Guerreiro yang langsung melepaskan tembakan, tapi berhasil ditepis olehnya.

Livakovic benar-benar sedang onfire, kali ini dia melakukan double save dari sundulan dan tendangan dari Pepe pada menit ke-24. Dua menit kemudian, sundulan Diogo Jota membentur tiang gawang.

Bukan hanya Livakovic, tiang gawang juga menjadi musuh utama Portugal. Pada menit ke-33, tendangan Guerreiro membentur tiang gawang untuk ketiga kalinya untuk Portugal.

Seleccao akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-40, Joao Cancelo melakukan cut inside dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua dimulai dan Portugal tetap terus menyerang. Bruno Fernandes dapat kesempatan lewat tendangan bebas, tapi melebar di atas gawang pada menit ke-53.

Seleccao akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-58. Guerreiro memberi umpan ke Diogo Jota. Pemain Wolves itu berhasil melepaskan tendangan ke kiri gawang Livakovic.

Portugal menambah keunggulan pada menit ke-70, kali ini Joao Felix berhasil melepas tembakan keras yang tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Livakovic.

Kroasia berhasil memperkecil kedudukan pada penghujung laga lewat kerja sama antara Ivan Perisic, Ante Rebic, dan Bruno Petkovic. Nama terakhir yang berhasil melepaskan tendangan masuk ke gawang Lopes.

Pertandingan ditutup dengan gol dari Andre Silva setelah berhasil menerima umpan sundulan dari Pepe. Skor 4-1 berakhir untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain Portugal vs Kroasia:

Portugal (4-3-3): 12-Anthony Lopes; 20-Joao Cancelo, 3-Pepe, 4-Ruben Dias, 5-Raphael Guerreiro; 8-Joao Moutinho (7-Sergio Oliveira), 13-Danilo Perreira, 11-Bruno Fernandes; 15-Diogo Jota, 23-Joao Felix (9-Andre Silva), 10-Bernardo Silva (14-Trincao).

Pelatih: Fernando Santos.

Kroasia (4-2-3-1): 1-Dominik Livakovic, 16-Tin Jedvac, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Borna Barisic; 15-Mario Pasalic (11-Marcelo Brozovic), 8-Mateo Kovacic; 7-Josip Brekalo (4-Ivan Perisic), 10-Nikola Vlasic, 18-Ante Rebic; 9-Andrej Kramaric (20-Petkovic).

Pelatih: Zlatko Dalic.

KroasiaNations LeaguePortugalTimnas KroasiaTimnas Portugaluefa nations league