Posisi Bek Kanan Jadi Titik Lemah Liverpool di Hadapan Manchester City

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool bakal menghadapi Manchester City pada babak perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/22018) dini hari WIB. Liverpool menyisakan lubang yang menganga di posisi bek kanan dan bisa menjadi titik lemah mereka saat berhadapan dengan The Citizens.

Liverpool tak bisa memainkan bek kanan, Joe Gomez, pada laga kontra Manchester City. Pemain 20 tahun itu menderita cedera ketika membela timnas Inggris pada laga persahabatan.

Kehilangan Gomez membuat lini belakang Liverpool menjadi keropos.Praktis, di bangku cadangan hanya tinggal menyisakan dua pemain di posisi bek kanan yakni Trent Alexander-Arnold dan Nathaniel Clyne.

kevin de bruyne, trent alexander-arnold, liverpool, manchester cityPada laga kontra Manchester United beberapa waktu lalu, Alexander-Arnold yang dipasang di posisi bek kanan terlihat kedodoran menghadapi kecepatan Marcus Rashford. Akibatnya, Rashford bisa menjebol gawang Liverpool waktu itu.

Dilansir dari Independent, Liverpool juga akan mendapat masalah jika memainkan Clyne. Pasalnya, sang pemain sudah lama tak merasakan bermain untuk Liverpool. Ia belum bermain sejak 21 Mei 2017 pada laga terakhir Liga Inggris musim 2016-2017.

The Reds juga bisa memaksa mantan pemain Manchester City, James Milner, untuk mengisi posisi tersebut. Maklum, Milner memiliki kemampuan untuk bermain multiposisi.

Sementara Manchester City memiliki Leroy Sane yang cepat dan pintar menempatkan posisi. Sane telah menyumbang 12 gol dan 15 assist bagi Manchester City di semua kompetisi musim ini. Sane bisa menjadi masalah bagi Liverpool jika barisan pertahanan tak siap mengantisipasi.


FOOTBALL LIVE STAR

Saksikan ulasan berita-berita seputar sepak bola dalam program “FOOTBALL LIVE STAR” yang tayang setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB. Program ini dapat disaksikan di page resmi Facebook Football5Star, https://www.facebook.com/football5star. Don’t Miss It!

Comments
Loading...