Posisi Chelsea Diancam Manchester United, Ini Respons Frank Lampard

Football5Star.com, Indonesia – Frank Lampard kecewa atas kekalahan Chelsea dari West Ham United, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Hal itu membuat posisi mereka di 4-besar klasemen Premier League kian terancam oleh Manchester United. Toh, dia tak panik.

Lampard mengakui, kekalahan di kandang West Ham United adalah kerugian besar bagi Chelsea. Namun, dia menegaskan The Blues masih dalam posisi yang baik dan tak perlu dihantui ketakutan tergusur dari 4-besar oleh Manchester United.

Kekalahan Chelsea dari West Ham United sangat disesalkan oleh Frank Lampard.
standard.co.uk

“Kami dua poin di atas Manchester United yang tengah bermain fantastis dan melaju kencang. Mereka telah mengalahkan kami dua kali dan kami dua poin di atas mereka. Wolves juga dua poin di belakang kami. Lalu, kami satu poin di belakang Leicester (City) yang menjalani musim bagus,” urai Lampard seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Lampard menambahkan, “Kami para pesepak bola dan tahu persis kami berada di posisi yang bagus. Tak ada alasan untuk terpukul dan jadi pesimistis. Namun, saya juga harus mengatakan yang sebenarnya soal pertandingan ini. Kami seharusnya menang pada malam ini.”

Chelsea Gagal Menggusur Leicester

Lebih lanjut, eks gelandang timnas Inggris itu mengatakan, kekalahan dari West Ham jadi pelajaran penting bagi Chelsea. Menurut Lampard, kekalahan tersebut akan jadi tamparan bagi Christian Pulisic cs. soal arti penting konsistensi dan kontinuitas.

Harus menang agar bisa menggeser Leicester City, Chelsea justru kalah di kandang West Ham United.
standard.co.uk

“Kami sudah menjalani musim yang bagus, tapi ada banyak momen seperti ini. Saya sudah katakan secara jelas kepada para pemain sebelum laga dan kami punya modal bagus setelah restart, tiga hasil bagus. Hari ini adalah kesempatan kami untuk naik ke posisi ketiga. Namun, hal itu hanya dapat diraih dengan mengerahkan segenap kemampuan,” kata Lampard lagi.

Lampard menilai anak-anak asuhnya terlena oleh penguasaan bola. Padahal, itu bukan segalanya. Dia geram melihat The Blues membuat 2-3 kesalahan yang berujung gol penyama kedudukan 1-1 pada injury time babak pertama.

Di kandang West Ham, Chelsea memang berpeluang naik ke posisi ketiga. Pasalnya, Leicester City beberapa jam sebelumnya kalah dari Everton. Namun, alih-alih meraih kemenangan, tim asuhan Frank Lampard justru kalah 2-3. Sempat unggul 1-0, mereka lantas tertinggal 1-2 dan akhirnya kalah 2-3 gara-gara gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-89.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More