Posisi Jordan Pickford di Timnas Inggris Terancam

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Everton, Jordan Pickford, kemungkinan akan tersingkir dari posisi kiper utama timnas Inggris walaupun dia kembali dipanggil. Nick Pope kemungkinan akan menggantikannya.

Pickford merupakan kiper utama Inggris sejak Piala Dunia 2018. Tapi dengan performanya di Everton saat ini, kemungkinan dia akan terdepak dari posisi kiper utama. Bahkan bisa saja dia menjadi kiper ketiga mengingat performa luar biasa Nick Pope dan Dean Henderson musim lalu. Bahkan pelatihnya, Carlo Ancelotti mengakui hal itu.

Posisi Jordan Pickford di Timnas Inggris Terancam
The Transfer Tavern

“Dia tidak melakukannya dengan baik. Untuk kualitas yang dia miliki, dan dia setuju, dia harus lebih baik. Saya tak terlalu khawatir karena dia punya kualitas, dia punya karakter, tapi saya harus berkata ke dia, bahwa dia harus berkembang,” ujar Ancelotti.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate juga setuju akan hal itu. Dia mengungkapkan bahwa setiap posisi di tim harus ada sebuah persaingan.

“Cukup adil untuk mengatakan bahwa Jordan (Pickford) mengalami periode yang menantang bersama klubnya. Tapi semua kiper dalam skuad punya target bahwa mereka berharap mereka bisa lebih baik. Pada setiap posisi di lapangan kami harus memliki persaingan,” ucap Southgate seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Musim lalu, Jordan Pickford kebobolan 61 kali dan catatkan 11 clean sheet dari 43 laga di semua kompetisi. Sedangkan Nick Pope kebobolan 50 kali dan mencatatkan 15 clean sheet dari 38 pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More