Posisi Ronald Koeman akan Digantikan Eks Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), dikabarkan sudah menemukan sosok untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ronald Koeman. Mereka menjatuhkan pilihan kepada mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer.

Saat ini, timnas Belanda memang belum memiliki pelatih kepala setelah ditinggal Ronald Koeman. Pada pertandingan Nations League awal September lalu, De Oranje dipimpin oleh pelatih interim, Dwight Lodeweges.

Menurut laporan De Telegraaf, De Boer akan diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun. Pelatih berusia 50 tahun itu akan menangani timnas Belanda hingga akhir Piala Eropa tahun depan.

Ronald Koeman - Frank de Boer - Belanda - Inter Milan - inter. it
inter.it

Setelah Piala Eropa tahun depan, KNVB akan melakukan evaluasi terhadap kinerja De Boer. Mereka bisa memecat De Boer atau memperpanjang masa baktinya hingga Piala Dunia 2022.

Frank De Boer bukanlah satu-satunya opsi yang dipertimbangkan KNVB. Beberapa nama lain yang juga menjadi kandidat adalah Henk Ten Cate, Erik Ten Hag, Frank Rijkaard dan Peter Bosz.

KNVB tak menunjuk Ten Hag dan Bosz karena keduanya masih terikat kontrak dengan Ajax dan Bayer Leverkusen. Sementara, Rijkaard sudah tak ingin lagi berkarier di dunia sepak bola dan Ten Cate tak memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pelatih kepala.

De Boer mengawali karier kepelatihannya dengan gemilang. Ia berhasil mempersembahkan empat gelar Liga Belanda kepada Ajax. Setelah itu, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya dan hanya bertahan seumur jagung bersama Inter Milan dan Crystal Palace.

Terakhir, De Boer menjadi pelatih klub Amerika Serikat, Atlanta United. Di Amerika Serikat, berhasil meraih masing-masing satu gelar Campeones Cup dan U.S Open Cup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More