Positif Corona, Ayah Mantan Pemain Lazio Meninggal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari Liga Italia. Mantan pemain Lazio, Dario Marcolin, baru kehilangan ayah tercinta, Giancarlo Marcolin. Sang ayah meninggal dunia akibat virus corona.

Ayah Dario Marcolin dinyatakan positif corona beberapa hari lalu. Ia termasuk dalam 921 orang di Brescia yang terpapar virus mematikan tersebut.

Corriere dello Sera melaporkan bahwa Giancarlo meninggal Kamis (26/3/2020) malam waktu setempat. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit yang ada di Brescia.

Giancarlo Marcolin sebelumnya mendapat perawatan intensif. Sejak dinyatakan positif corona, kondisi pria 75 tahun memang terus memburuk. Selama sakit, Dario tak bisa membesuknya karena tidak diperbolehkan oleh pihak rumah sakit.

Penyebaran virus corona di Italia sangatlah mengerikan. Bahkan setiap harinya, angka kematian bisa mencapai ratusan jiwa. Jika ditotal setidaknya sudah ada 7.503 orang yang meninggal dunia.

Virus corona juga menyerang pesepak bola. Bahkan nama-nama terkenal seperti Paolo dan Daniel Maldini, Paulo Dybala, Daniel Rugani, Blaise Matuidi, Manolo Gabbiadini, dan Patrick Cutrone dinyatakan positif corona.

Liga Italia pun sudah dihentikan sejak dua pekan lalu. Otoritas setempat bahkan belum bisa memastikan kapan kompetisi bisa kembali bergulir.

Di sisi lain, Dario Marcolin adalah bagian dari skuat Lazio dari 1992 hingga 2000 silam. Namun, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Cagliari, Genoa, Blacburn Rovers, hingga Sampdoria.

Setelah pensiun 2006 silam ia sempat menjadi pelatih di beberapa klub medioker seperti Monza, Modena, Padova, Catania, dan Avellino.