Positif Corona, Presiden FIFA Alami Gejala Seperti Ini

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino dikabarkan positif terpapar virus corona. Kepastian Infantino terpapar corona disampaikan pihak federasi sepak bola dunia tersebut.

Dikutip Football5star.com dari laman resmi FIFA, Rabu (28/10/2020) Infantino yang positif corona mengalami gejala ringan. Sekedar informasi, gejala ringan bagi seseorang yang terpapar Covid-19 adalah demam, batuk kering, serta timbul gejala yang sedikit tidak umum seperti rasa nyeri, diare, dan sakit kepala.

“Presiden FIFA Gianni Infantino positif corona usai menjalani tes hari ini. Presiden FIFA yang dilaporkan mengalami gejala ringan langsung menjalani isolasi mandiri dan akan dikarantina setidaknya selama 10 hari,” ujar pernyataan resmi FIFA.

FIFA juga sudah memberitahukan sejumlah orang yang sempat melakukan kontak dengan Infantino dan meminta orang-orang tersebut untuk melakukan pemeriksaan serta menjalani isolasi.

“Orang-orang yang sempat kontak dengan presiden selama beberapa hari sudah diberitahu dan mereka langsung diminta melakukan langkah penting secepatnya.”

Benua Eropa memang tengah mengalami pandemi virus corona gelombang kedua, setelah sempat mereda selama Juni hingga September kemarin. Kasus penyebaran COVID-19 meningkat, terutama negara-negara seperti Italia dan Spanyol, yang di awal sempat jadi pusat pandemi di Eropa.

“FIFA mendoakan Presiden Infantino agar lekas pulih,” demikian pernyataan di laman resmi FIFA.

Covid-19FIFAGianni Infantino