Postingan Klub Juara Liga Belanda Diserang Warganet Indonesia

Football5str.com, Indonesia – Instagram klub juara Liga Belanda musim 1957/58, FC Utrecht mendapat serangan dari para warganet asal Indonesia. Hal ini lantaran Utrecht memposting foto sejumlah mantan pemainnya yang kini berkarier di Liga 1 2020.

Postingan tertanggal 1 Maret 2020 itu menampilkan foto Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan juga bek Persija, Marc Klok. Menurut pihak klub, postingan tersebut memecahkan rekor like dan komentar postingan Utrecht sebelumnya.

“Album kami yang diposting ini memecahkan rekor postingan FC Utrecht sebelumnya di Instagram,” kata fotografer klub, Frank Zilver, Sabtu (4/4/2020).

Di postingan tersebut, pihak klub membubuhkan caption soal sepak terjang para mantan pemainnya tersebut.

“Marc sekarang bermain di Liga Indonesia. Ada juga mantan pemain FC Utrecht lainnya seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Klok bermain untuk Persija, Bachdim saat ini membela PSS Sleman, dan Lilipaly adalah pemain Bali United,” tulis akun FC Utrecht.

Sayangnya berharap mendapatkan respon positif dari publik sepak bola nasional, klub yang saat ini diasuh oleh John van den Brom malah mendapat bully-an dari warganet Indonesia.

Para warganet asal Indonesia mayoritas menyebut bahwa klub ini hanya panjat sosial alias pansos dengan memposting foto para bintang Liga 1 2020.

“Dasar pansos” tulis salah satu warganet asal Indonesia. Postingan dari FC Utrecht juga dikomentari oleh bek Persija, Mark Klok. “Power of Indonesia,” tulis Klok.

Stefano Lilipaly tercatat membela Utrecht pada 2010 hingga 2012. Dua musim membela Utrecht, ia mencetak 5 gol dari 15 pertandingan. Sementara Irfan Bachdim bermain di Stadion Galgenwaard pada 2007 hingga 2009. Sedangkan Klok bermain untuk tim junior Utrecht pada 2011 hingga 2013. Ia bermain sebanyak 17 laga dan mencetak 2 gol.

FC UtrechtIrfan BachdimMarc KlokStefano Lilipaly