Poyet: Spurs Terpuruk Bukan Salah Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Gus Poyet, menilai keterpurukan The Lilywhites musim ini bukan salah Jose Mourinho. Menurut dia, klub London Utara itu memang harus merombak skuat.

Mourinho menggantikan tugas Mauricio Pochettino di Tottenham sejak November 2019. Di bawah asuhannya, permainan The Lilywhites masin angin-anginan, bahkan cenderung terus dalam beberapa laga terakhir.

Hal ini tak lain karena masalah di lini depan dengan cederanya Harry Kane dan Son Heung-min. Tanpa striker, Tottenham jadi kesulitan mencetak gol.

Total, Jose Mourinho telah memimpin Tottenham dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini denga hasil 11 kemenangan, 6 kali imbang dan 9 kekalahan.

Jose Mourinho dan Son Heung-min punya hubungan baik di Tottenham Hotspur.

“Saya pikir ini adalah akhir dari sebuah era, akhir dari suatu proses. Di tempat-tempat tertentu, Anda dapat mengelola proses perubahan dengan cara perlahan,” kata Poyet kepada Goal.

“Ketika Anda memiliki Kane dan Son, Anda adalah jenis manajer yang berbeda tanpa mereka. Di lapangan latihan, Anda tetap menjadi orang yang sama, Anda berlatih dengan cara yang sama, mengatakan kata-kata yang sama dan mencoba meyakinkan para pemain dengan cara yang sama.”

“Sekarang, ketika Anda memiliki penyerang dengan 20 gol, Anda lebih baik, ketika tidak, Anda lebih buruk. Orang tidak menerima hal itu. Jika Harry Kane ada di sana, manajer jadi bagus, ketika tidak, manajer jadi buruk, saya pikir itu sangat tidak adil.”

“Ketika Anda mengganti manajer, ada sesuatu yang tidak beres. Masalahnya tidak selalu manajer, tetapi mereka menggantinya karena itu logis daripada mengganti 25 pemain. Orang-orang berharap dia melakukan sesuatu yang ajaib,” Poyet menambahkan.