Prakiraan Susunan Pemain Dinamo Zagreb Lawan Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi tim U-19 Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB. Laga tersebut merupakan penutup rangkaian uji tanding tim asuhan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Setelah kalah 0-1 melawan timnas U-19 Bosnia & Herzegovina, Jumat lalu, Shin Tae-yong berharap ada peningkatan pada pertandingan melawan Dinamo Zagreb. Itu memang jadi keharuskan. Apalagi tim asuhan Andrej Miokovic bukanlah kaleng-kaleng. Mereka belum terkalahkan di kompetisi 1.HNL Juniori dan bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara hingga pekan ke-7.

Andrej Miokovic sudah punya kerangka tim yang jelas di tim U-19 Dinamo Zagreb.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Untuk laga nanti, belum ada kepastian tim U-19 Dinamo Zagreb turun dengan kekuatan penuh. Maklum, mereka baru menjalani pekan ke-7 1.HNL Juniori pada Sabtu lalu. Jika dihitung, waktu istirahat Ivan Sarinic cs. tak sampai 2×24 jam. Padahal, waktu ideal pemulihan fisik adalah 2-3 hari.

Terlepas dari hal itu, bagaimanakah formasi dan susunan pemain Dinamo Zagreb bila turun full team? Menilik kiprah di 1.HNL Juniori, pelatih Miokovic menggunakan formasi baku 4-4-2. Di beberapa posisi, dia pun sudah memiliki andalan.

BELAKANG

Dino Grozdanic jadi duet sejati Ante Kozina di jantung pertahanan tim U-19 Dinamo Zagreb.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Di posisi penjaga gawang, andalan Miokovic adalah Nikola Cavlina yang telah 4 kali turun sebagai starter. Namun, sang pelatih belakangan kerap melakukan rotasi. Cavlina dipasang berselang-seling dengan Mislav Zadro. Nah, mengingat Sabtu lalu Cavlina yang turun kala Dinamo melawan Lokomotiva, kemungkinan Zadro yang akan tampil saat melawan timnas U-19 Indonesia.

Di belakang, susunan 4 pemain sudah sangat ajeg. Dinamo Zagreb mengandalkan duet bek tengah Ante Kozina dan Dino Grozdanic. Kozina selalu main dan tak pernah ditarik pada pertengahan laga, sedangkan Grozdanic hanya sekali mengalami hal itu.

Adapun di kedua sisi pertahanan, Matej Mamic jadi andalan di kanan dan Filip Brekalo di kiri. Mamic telah 6 kali tampil sebagai starter dengan hanya sekali diganti, sementara Brekalo selalu tampil dalam 7 laga dengan 6 kali ditarik dari lapangan. Untuk laga nanti, Brekalo diragukan tampil. Pasalnya, dia ditarik pada menit ke-44 saat melawan NK Lokomotiva. Andai berhalangan, posisinya akan diisi Toma Palic.

TENGAH

Fran Tomek diandalkan pelatih Andrej Miokovic sebagai jangkar di lini tengah Dinamo Zagreb.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Di lini tengah, duet kapten Fran Tomek dengan Martin Baturina adalah andalan sebagai gelandang tengah. Dalam skema Miokovic, Tomek lebih berperan sebagai gelandang bertahan, sedangkan Baturina jadi gelandang serang. Musim ini, Baturina sudah mengemas 7 gol bagi tim U-19 Dinamo Zagreb di 1.HNL Juniori.

Untuk sisi kanan dan kiri, andalan Dinamo Zagreb adalah Ante Crnac dan Ivan Saranic. Keduanya sama-sama selalu turun dalam 7 laga di 1.HNL Juniori. Bedanya, Saranic selalu tampil sebagai starter, sementara Crnac sempat dua kali turun sebagai pemain pengganti. Dari keduanya sudah hadir 6 gol. Crnac mengoleksi 2 gol, sementara Saranic mencetak 4 gol.

DEPAN

Bartol Barisic telah 5 kali tampil sebagai starter di ajang 1.HNL Juniori.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Khusus di lini depan, satu posisi yang hampir pasti adalah Jurica Jurcec. Pemain yang berfungsi sebagai second striker itu telah 6 kali tampil sebagai starter dan sekali sebagai pengganti. Deputinya adalah Halid Alghoul. Dalam tiga kesempatan, Alghoul masuk menggantikan pemain berumur 18 tahun tersebut.

Bagaimana dengan posisi tombak utama? Posisi ini akan diisi oleh Bartol Barisic yang sudah turun dalam 5 laga tim U-19 Dinamo Zagreb di 1.HNL Juniori. Setiap kali turun, dia selalu tampil penuh. Dalam dua laga terakhir, striker berumur 17 tahun itu selalu mencetak gol.


Prakiraan Susunan Pemain Dinamo Zagreb vs Timnas U-19 Indonesia

Nikola Cavlina/Mislav Zadro
Matej Mamic – Ante Kozina – Dino Grozdanic – Filip Brekalo/Toma Palic
Ante Crnac – Fran Tomek – Martin Baturina – Ivan Saranic
Jurica Jurcec – Bartol Barisic

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More