Prancis Favorit Di Piala Eropa

Prancis dinilai akan menjadi unggulan di ajang Piala Eropa. Hal itu seperti diungkapkan oleh pelatih asal Belanda, Ruud Gullit.

Prancis akan menjadi tuan rumah Piala Eropa pada 10 Juni-10 Juli mendatang. Sebanyak 24 negara sudah memastikan tempat di putaran final.

Prancis sudah melakoni pertandingan sebanyak 12 kali sejak tahun lalu. Mereka memetik hasil yang cukup bagus dengan catatan delapan kali memetik kemenangan dan empat kali menelan kekalahan.

Dengan catatan yang cukup oke itu, Gullit mempunyai keyakinan tinggi bahwa Prancis akan melaju jauh di pesta sepak bola negara-negara Eropa.

Ada satu kendala yang boleh jadi akan menjadi ganjalan untuk berprestasi. Mereka disibukan dengan masalah Karim Benzema yang akhirnya tak dipanggil ke skuat untuk Piala Eropa.

Gullit juga memberikan prediksi beberapa negara peserta lainnya seperti Jerman dan juga Spanyol. Dia juga berharap akan ada tim kejutan.

“Saya pikir Prancis merupakan favorit karena mereka bermain di kandang. Saya juga pernah berada di sana melakoni Piala Dunia saat mereka memainkannya di Prancis,” kata Gullit di Soccerway.

“Jerman selalu ada di posisi itu, itulah hal bagus mengenai Jerman. Spanyol ingin melakukan pembalasan. Saya berharap agar ada negara antah berantah yang akan melaju jauh.”

“Yang mana? Itu sulit. Mungkin saja Polandia,” imbuhnya.

PrancisRuud Gullit