Prancis Kalahkan Wales di Laga Persahabatan

Football5Star.com, Indonesia – Prancis berhasil kalahkan Wales di laga persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB. Bermain di kandang sendiri, Les Blues menang dengan skor 2-0.

Pertandingan berjalan cukup menarik di menit-menit awal. Hal ini terlihat dari upaya tuan rumah yang langsung mengunci pertahan Wales. Mereka pun tidak butuh waktu lama untuk unggul setelah Antoine Griezmaan berhasil mencetak gol lewat tendangan first time pada menit ke-18.

Umpan matang Corentin Tolisso dari tengah lapangan tak disia-siakan bintang Atletico Madrid tersebut. Gol ini membuat permainan kedua tim semakin terbuka. Namun, hingga wasit meniupkan pluit babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

zimbio.com

Memasuki babak kedua, Prancis langsung melakukan pergantian. Tolisso yang menjadi pemberi assist atas gol pertama ditarik keluar. Pelatih Didier Deschamps memasukkan Steven N’Zonzi untuk memperkuat lini tengah.

Sedangkan Wales masih mempertahankan skema permainan dengan mengandalkan serangan balik. Tidak hadirnya Gareth Bale di lini serang Red Dragons membuat pelatih Chris Coleman mengandalkan Aaron Ramsey sebagai perusak pertahanan lawan.

Pada menit ke-63, Coleman memasukkan bintang muda Liverpool, Ben Woodburn, menggantikan Ben Davies untuk menambah daya gedor Wales. Namun, justru tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Olivier Giroud di menit 71.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 2-0 menjadi modal berharga Les Blues untuk menatap Piala Dunia tahun depan. Sedangkan bagi Wales, kekalahan ini tidak berpengaruh banyak karena mereka sudah dipastikan tidak berangkat ke Rusia.

Susunan Pemain:

Prancis (4-4-2): 16-Mandanda; 3-Kurzaawa, 5-Umtiti, 21-Koscielny, 2-Jallet (19-Pavard 46’); 12-Mbappe, 6-Tolisso (24-N’Zonzi 46’), 14-Matuidi, 11-Coman; 9-Giroud (10-Lacazette 73’), 7-Griezmann (8-Fekir 63’)
Pelatih: Didier Deschamps

Wales (3-5-1-1): 1-Hennessey; 4-Davies (22-Woodburn 63’), 6-Williams, 5-Chester, 2-Gunter, 8-King (18-Brooks 64’), 7-Allen, 16-Ledley (15-Ampadu 64’), 3-Taylor; 10-Ramsey, 9-Vokes (11-Lawrence 83’)
Pelatih: Chris Coleman

Kartu Kuning: Joe Allen (53)

Comments
Loading...