Deschamps Sangat Waspadai Messi

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi memang tak benderang selama fase grup Piala Dunia 2018. Dia baru membuat satu gol bagi timnas Argentina. Namun, Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, tak lantas memandang sebelah mata. Dia mengaku sangat mewaspadai La Pulga.

Messi tetaplah Messi,” ujar Deschamps, Jumat (29/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro. “Lihatlah statistiknya, 65 gol dalam 127 pertandingan. Itu sebuah bukti nyata.”

Lionel Messi tetap sangat diwaspadai Didier Deschamps.
bostonherald.com

Kapten Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu tak lupa memperingatkan anak-anak asuhnya untuk ekstrawaspada. “Kami mungkin saja bisa menjaga dan menetralkan dia. Namun, dia tetap bisa menjadi pembeda meskipun hanya sedikit kesempatan yang didapatnya.”

Deschamps mengaku beruntung karena setidaknya ada tiga penggawa lini belakang Prancis yang sudah terbiasa berhadapan dengan Messi. Mereka adalah Raphael Varane, Lucas Hernandez, dan rekan La Pulga di Barcelona, Samuel Umtiti.

“Saya tidak yakin itu jadi keuntungan kami. Namun, itu juga tentu bukan sebuah kerugian. Jika sudah terbiasa menghadapi dia, Anda tentu akan lebih waspada dalam situasi-situasi tertentu,” tambah pelatih berumur 49 tahun itu.

Hal lain yang bisa dipandang sebagai keuntungan bagi Prancis adalah rekor buruk Messi di fase gugur Piala Dunia. Sejak 2006, dia tak pernah bisa membuat gol di fase ini. Bahkan, assist pun hanya satu yang dibuat La Pulga di babak ini.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More