Prancis vs Argentina: Sampaoli Antisipasi Adu Penalti

Football5Star.com, Indonesia – Persiapan matang dilakukan Jorge Sampaoli, pelatih timnas Argentina, jelang laga melawan Prancis di babak 16-besar Piala Dunia 2018. Dia mempersiapkan Lionel Messi cs. menghadapi segala kemungkinan di laga Prancis vs Argentina nanti. Tak terkecuali soal adu penalti.

Willy Caballero paling meyakinkan soal adu penalti.
clarin.com

Dalam latihan di Bronnitsy, tempat Tim Tango bermarkas selama Piala Dunia 2018, Sampaoli secara khusus menggembleng ketiga kiper yang ada di skuatnya untuk menghadapi adu penalti. Mereka adalah Willy Caballero, Franco Armani, dan Nahuel Guzman.

Seperti dilaporkan Clarin, Caballero paling bersinar dalam sesi latihan adu penalti. Kiper cadangan Chelsea itu melakukan paling banyak penyelamatan. Di belakangnya, ada Guzman. Adapun Armani yang menggeser posisi Caballero pada laga terakhir Argentina di fase grup justru paling sering gagal menyelamatkan eksekusi 12 pas.

Meskipun tak meyakinkan dalam latihan adu penati, Armani kemungkinan besar masih akan dipercaya tampil sebagai starter dalam laga Prancis vs Argentina di Stadion Kazan Arena nanti. Sampaoli ditengarai bisa akan melakukan pergantian bila dirasa perlu tepat jelang adu penalti. Itu persis yang dilakukan Louis van Gaal di Piala Dunia 2014.

Goycochea Dukung Armani
Franco Armani didukung Sergio Goycochea untuk tetap diandalkan timnas Argentina,
clarin.com

Toh, menurut Sergio Goycochea, mantan kiper Argentina yang dikenal sebagai peredam penalti ulung, Sampaoli bisa tetap memercayai Armani. Dia menilai kiper River Plate itu tidaklah buruk dalam mengantisipasi penalti. Secara khusus, dia menegaskan, hal utama dalam adu penalti bukanlah kecekatan.

“Hal terpenting, Anda harus tetap tenang. Jangan biarkan kecemasan mengaburkan kemampuan membaca arah eksekusi lawan,” tutur Goycochea seperti dikutip Football5Star.com dari Clarin.

Soal Armani yang minim pengalaman di pentas internasional, Goycochea juga meniai itu bukan handicap besar. “Saya datang ke Italia (1990) dengan hanya berbekal dua caps. Saya pikir Armani datang pada saat yang tepat pada saat ini dan dengan kerja sama tim, pengalaman yang minim bukan sesuatu yang berpengaruh besar,” tambah dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More