Prancis vs Jerman: Griezmann Tambah Derita Der Panzer

Football5star.com, Indonesia – Prancis sukses memperpanjang performa apiknya tahun ini. Jerman menjadi korban terbaru juara Piala Dunia 2018 itu dengan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB.

Kemenangan di Stade de France ini sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan anak asuh Didier Deschamps di 15 laga terakhirnya. Mereka terakhir kalah dari Kolombia di laga uji coba pada Maret lalu.

Di sisi seberang, kekalahan anak asuh Joachim Loew kembali mencoreng muka mereka di ajang UEFA Nations League. Bahkan dari tiga laga yang sudah dilakoni, Julian Draxler dkk baru meraih satu poin.

JALANNYA PERTANDINGAN PRANCIS VS JERMAN

Jerman sejatinya mengawali laga dengan sangat baik. Mereka tidak gentar menghadapi perlawan tuan rumah, ini bisa dilihat dengan permainan terbuka yang ditunjukkan di 45 menit pertama.

Disiplinnya para pemain dalam menjaga area permainan akhirnya membuahkan hasil ketika laga berjalan 14 menit. Aksi Leroy Sane di kotak terlarang membuat Presnel Kimpembe melakukan pelanggaran yang menyebabkan penalti.

@UEFAEUROPA

Toni Kroos yang maju sebagai eksekutor tanpa celah membuat jerman unggul 1-0. Unggul satu gol membuat Jerman bermain semakin percaya diri. Mereka pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga jeda.

Petaka untuk Der Panzer pun datang di paruh kedua. Antoine Griezmann menjadi mimpi buruk Manuel Neuer setelah berhasil mencetak dua gol sekaligus.

Gol pertama dibuat striker Atletico madrid pada menit ke-62. Umpan lambung Lucas Hernandez berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan terarahnya. Sedangkan gol keduanya tercipta 10 menit jelang laga bubar melalui eksekusi penalti.

@OptaJean

Kemenangan Prancis ini kian mengokohkan posisi mereka di UEFA Nations League Grup 1 dengan tujuh poin. Adapun kekalahan ini membuat Jerman terjerembab di posisi ketiga dengan raihan satu poin.

FAKTA MENARIK PRANCIS VS JERMAN

  • Jerman sudah menderita enam kali kalah selama tahun 2018. Ini menjadi rekor terburuk mereka dalam satu tahun kalender.
  • Dua gol yang dibuat Griezmann membuatnya kini sudah mencetak 26 gol untuk Prancis. Torehan tersebut membuatnya masuk dalam daftar 10 top skorer Les Blues.
  • Prancis tidak pernah kalah di empat laga terakhir ketika tertinggal lebih dulu di babak pertama (2 menang, 2 imbang)
SUSUNAN PEMAIN PRANCIS VS JERMAN:

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 21-Lucas Hernandez, 3-Presnal Kimpembe, 4-Raphael Varane, 2-Benjamin Pavard; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba; 14-Blaise Matuidi, 7-Antoine Griezmann (Tanguy Ndombele Alvaro 90’), 10-Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 86’); 9-Olivier Giroud
Pelatih: Didier Deschamps

Jerman (3-4-3): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter (Julian Brandt 83’), 15-Niklas Suele, 5-Mats Hummels; 14-Nico Schultz, 8-Toni Kroos, 18-Joshua Kimmich, 2-Timo Kehrer; 9-Timo Werner, 6-Serge Gnabry (Thomas Mueller 88’), 19-Leroy Sane (Julian Draxler 75’)
Pelatih: Joachim Loew

Comments
Loading...