Prandelli: Giampaolo Dipecat karena Pemain Tak Ikuti Taktiknya

Football5star.com, Indonesia – Pemecatan Marco Giampaolo dari kursi pelatih AC Milan membuat mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, ikut berkomentar. Ia mengungkapkan bahwa para pemain tidak mengikuti taktik sang pelatih.

Dalam tujuh pertandingan Serie A, Giampaolo hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan. Sisanya berakhir dengan kekalahan. Alhasil, Milan kini berada di posisi ke-13 dengan raihan sembilan poin.

Bagi Cesare Prandelli, hasil ini diraih karena para pemain tidak memiliki visi dan misi yang sama dengan sang pelatih. Selain itu, dia juga menegaskan bahwa banyak yang salah di tubuh klub peraih 18 scudetto tersebut.

cesare prandelli (@demarkesports)
@demarkesports

“Melihat tim ini dari luar, saya mengembangkan teori tentang bagaimana semuanya serba salah di sana. Giampaolo menyukai gaya sepak bola yang masuk akal dan mengikuti pola-pola tertentu, sedangkan para pemain mengikut nalurinya masing-masing dan tidak mengikuti taktik pelatih,” kata Prandelli kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (11/10/2019).

“Saat itu sulit menemukan jalan bersama. Dia 100 persen pantas mendapatkan predikat sebagai pelatih hebat di Italia sekarang. Hanya saja skuat yang dia punya tidak sesuai dengan ide yang ada di kepalanya,” ia menambahkan.

Kini AC Milan diasuh oleh mantan pelatih Inter Milan dan Fiorentina, Stefano Pioli yang dikontrak selama dua musim. Tugas pertamanya adalah saat I Rossoneri menjamu Lecce di San Siro 20 Oktober mendatang.

Comments
Loading...