Prandelli: Jika Inter Raih Scudetto…

Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, berbicara soal pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Inter Milan. Secara tersirat, Prandelli mengkritik perjalanan Inter dalam beberapa laga pertama.

Selama 13 pekan, Inter menorehkan tujuh kemenangan dengan skor 1-0. Menurut Prandelli, jika Inter meraih scudetto di akhir musim, tidak akan ada orang yang mengingat laga-laga awal yang mereka jalani.

Prandelli menjelaskan bahwa apa yang terjadi di Inter adalah bukti kultur sepak bola Italia yang masih dan akan selalu mementingkan hasil, bukan proses.

“Jika Inter memenangkan scudetto, tidak ada yang bakal mengingat 10 laga pertama mereka yang tidak impresif itu. Dalam kultur yang mementingkan hasil seperti di Italia, siapa pun yang menang adalah benar. Sulit untuk menjelaskan apa itu sepak bola indah,” tukas Prandelli.

“Sejauh yang saya tahu, meraih kemenangan harus lewat manuver yang indah, memainkan sepak bola yang bisa dinikmati, dan memadukan pergerakan serta kecepatan, baik itu dengan atau tanpa bola,” sambung dia.

Anda bisa bermain bagus atau kurang bagus, tapi ketika tim meraih target besar seperti scudetto, Coppa, atau promosi, mereka memainkan sepak bola indah dalam beberapa hal,” tutup Prandelli.

Inter baru mendapatkan kemenangan dengan margin lebih dari satu gol pada pekan lalu. Mauro Icardi cs menghajar tim promosi Frosinone 4-0.

Comments
Loading...