Prandelli Merasa Tertipu Saat Melawan Roma

Football5star.com, Indonesia – Genoa kembali meraih hasil buruk saat kalah 2-3 di markas AS Roma, Senin (17/12/2018) dinihari WIB. Kekalahan ini pun membuat pelatih Cesare Prandelli kecewa. Ia menyalahkan wasit yang tidak melihat VAR ketika pemainnya terjatuh di kotak penalti.

Prandelli beranggapan bahwa duel yang terjadi antara Federico Fazio dengan Krystof Piatek pada babak kedua harusnya membuahkan penalti. Tapi alih-alih menunjuk titik putih, wasit justru tidak menganggapnya penalti. Bahkan dia juga tidak melihat keputusan VAR terlebih dulu.

“Aneh rasanya karena dari bangku cadangan saja kami bisa melihat jelas bahwa ada dorongan. Kami merasa tertipu hari ini. Saya tidak mengerti kenapa wasit tidak melihat itu lagi dengan VAR,” kata Prandelli kepada Sky Sport Italia, Senin (17/12/2018).

Prandelli, Cancelo
zimbio.com

“kami tahu Roma sedang berada dalam situasi sulit secara psikologis dan ingin mulai kuat lagi dan mereka mengambil keuntungan dari keputusan wasit,” tambahnya.

Terkait permainan Genoa di lapangan, mantan pelatih Timnas Italia dan Fiorentina ini mengatakan timnya sudah bermain baik dengan meraih banyak peluang untuk mencetak gol. Walau begitu, dia tetap bangga dengan performa anak asuhnya.

“Kami punya banyak peluang mencetak gol melalui serangan yang kami lancarkan. Tapi sentuhan terakhir pemain tidak tepat. Saya pikir kami kehilangan beberapa momen untuk menjaga keunggulan pada babak pertama,”  ia menuturkan.

“Tapi saya sangat antusias dengan tim ini. Kami punya potensi yang bagus dan yang dibutuhkan sekarang adalah bekerja keras untuk memperkuat pertahanan,” tutupnya.

Comments
Loading...