Prandelli Tunjuk Mantan Kapten Fiorentina Sebagai Staf Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Cesare Prandelli akhirnya kembali melatih Fiorentina. Ia menggantikan posisi Beppe Iachini yang dipecat beberapa hari lalu setelah menuai hasil buruk.

Bagi Cesare Prandelli, ini merupakan kali kedua dia menangani Fiorentina. Ia sempat memimpin klub asal Firenze satu dekade silam. Pada periode pertamanya melatih di sana, dia sukses membawa klub menembus Liga Champions dan melaju hingga ke 16 besar.

Kesuksesan itu pula yang ingin diulangi mantan nakhoda timnas Italia pada periode keduanya ini. Salah satu caranya dengan menunjuk mantan pemainnya, Marco Donadel.

kickback

Sebagai informasi, Marco Donadel memperkuat La Viola dari 2005 hingga 2011. Dan semasa Prandelli melatih di sana dia dipercaya sebagai kapten tim.

Munculnya nama Donadel sejatinya tidak mengejutkan. Selain karena punya kedekatan personal dengan sang pelatih, ia sudah setahun menangani tim U-17 Fiorentina. Dan bersama Prandelli, dia akan ditunjuk sebagai Kolaborator Teknis bersama Marco Fumagalli

Bukan hanya Donadel dan Fumagalli yang diajak pelatih 63 tahun itu. Dia juga memboyong Gabriele Pin sebagai asisten pelatih serta Valter Vio yang dipercaya sebagai pelatih fisik.

Bersama pelatih senior dan jajaran barunya itu klub yang bermarkas di Artemio Franchi akan melakukan perubahan besar. Jika selama ditangani Beppe Iachini Gaetano Castrovilli selalu memakai formasi 3-5-2, kali ini mereka akan bertransformasi menjadi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More