Sudah 24 Tahun Real Madrid Tak Pernah Kalah Lawan Ajax Amsterdam

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid memiliki catatan impresif melawan Ajax Amsterdam. Tim berjulukan Los Blancos tidak pernah mengalami kekalahan dalam 24 tahun terakhir menghadapi tim raksasa asal Belanda tersebut.

Real Madrid akan melakoni pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018-2019 melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena. Laga itu akan berlangsung, Rabu (13/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menghadapi partai ini Madrid tidak pernah mengalami kekalahan dalam enam pertemuan terakhir melawan Ajax di kompetisi Eropa. Bahkan, dalam periode tersebut mereka bisa mencetak 20 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Kemenangan terakhir skuat beralias De Godenzonen atas Los Blancos terjadi 24 tahun silam. Tepatnya pada November 1995 saat menang 2-0 di babak penyisihan grup Liga Champions lewat dua gol Jari Litmanen dan Patrick Kluivert di Stadion Santiago Bernabeu.

solari senang madrid imbangi barcelona
Twitter @realmadrid

Sepanjang sejarah, kedua kesebelasan hanya pernah mengalami satu kali bermain imbang. Hasil tersebut terjadi pada musim 1967-1968 di Amsterdam saat kedua tim seri 1-1.

Kendati demikian, Ajax bukan tanpa potensi bisa membuat kejutan melawan Madrid kali ini. Di babak penyisihan grup musim ini, Ajax menjadi salah satu dari lima tim yang belum tersebut kekalahan bersama Barcelona, Bayern Muenchen, Olympique Lyon, dan FC Porto.

Bahkan, tim yang sekarang dibesut Erik Ten Hag hanya sekali kalah dalam 21 laga kandang level Eropa. Dengan rincian 13 menang dan 7 kali seri.

Termasuk memenangi lima dari enam pertandingan di Johan Cruyff Arena sejauh musim 2018-2019, termasuk babak kualifikasi.

Comments
Loading...