Prediksi: Arema FC vs Persebaya Surabaya

Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019) 15:30 WIB

Football5star.com, Indonesia – Laga seru bakal tersaji dalam pekan ke-14 Liga 1 2019 antara tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jumat (15/8/2019). Partai bertajuk Derby Jawa Timur itu bukan sekadar tiga poin, tapi ada gengsi yang dipertaruhkan.

Singo Edan -julukan Arema- sebagai tuan rumah jelas membutuhkan kemenangan setelah dua laga terakhir cuma meraih imbang dan kalah. Apalagi, Arema terbilang cukup tangguh di kandangnya sejauh ini.

Terhitung sejak awal musim, Arema nyaris menyapu bersih semua laga kandangnya dengan kemenangan. Cuma Tira-Persikabo yang saat ini memimpin klasemen sukses mencuri poin penuh dari Kanjuruhan.

Kendati begitu, Persebaya jelas bukan lawan yang pantas diremehkan. Klub berjuluk Bajul Ijo itu memang cuma meraih sekali kemenangan dalam enam partai terakhirnya. Namun, ada mereka pasti punya motivasi berlipat ketika menghadapi seteru utamanya itu.

Dipecatnya Djadjang Nurdjaman tentu bisa membawa angin segar buat Persebaya. Andai bisa mencuri poin atau bahkan menang di Malang, mereka pasti akan mendapatkan batu pijakan buat bangkit.

REKOR PERTEMUAN
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Selain cuma kalah sekali di kandang, Arema sangat beringas. Dalam enam kali menjamu lawannya di Kanjuruhan, mereka total memasukkan 19 gol atau 3,17 gol per laganya.
  • Arema paling mengerikan dalam 15 menit awal dan 15 menit akhir laga. Tujuh atau 28 persen dari 25 gol Arema dicetak 15 menit awal, dan lima atau 20 persen di antaranya dikemas pada menit 75-90.
  • Persebaya sendiri cuma meraih sekali kemenangan dalam lima partai tandangnya di Liga 1 2019
  • Bila Arema mengerikan 15 menit awal, Persebaya justru belum pernah mencetak gol pada jangka waktu tersebut. Gol terbanyak Persebaya dikemas menit 30-45, yakni sebanyak 35 persen atau tujuh dari 20 gol.
KOMENTAR PELATIH
  • Milomir Seslija (Arema FC): Apapun yang terjadi di tim lain (Persebaya), tidak terlalu penting untuk kami. Mereka punya tim yang sama. Selain itu, laga ini derby. Pasti akan berbeda suasananya
  • Bejo Sugiantoro (Persebaya): Dalam sepak bola ada empat poin penting, teknik, skill, taktik dan mental. Kalau sekarang saya balik, karena mereka sudah memiliki tiga poin, kini mentalnya saya taruh atas. Karena mental yang sangat penting dalam pertandingan lawan Arema
BERITA KEDUA TIM
  • Arema tak akan diperkuat Dedik Setiawan dan Ricky Ohorella. Keduanya absen karena mengalami cedera.
  • Selain dua pemain itu, Arema jua tak akan diperkuat oleh Alfin Tuasalamony. Alfin absen karena akumulasi kartu kuning
  • Sementara Persebaya tak bisa menurunkan Hansamu Yama. Dia absen karena akumulasi kartu merah.
  • Otavio Dutra diprediksi akan tempil setelah absen melawan Madura United. Kondisinya sudah membaik.

PRAKIRAAN FORMASI
PREDIKSI HASIL
FOOTBALL5STAR
Arema FC 2-1 Persebaya Surabaya

Comments
Loading...