Prediksi: Argentina vs Cile

Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) Pukul 02.00 WIB

Football5Star.com, Indonesia – Perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 mempertemukan Argentina vs Cile. Mereka adalah dua tim yang mengalami kekalahan di semifinal oleh Brasil dan Peru.

Argentina tidak bisa lolos ke final Copa America 2019 setelah ditaklukkan tim yang berstatus tuan rumah, Brasil. Lionel Messi mengalami kekalahan 0-2 lewat gol yang masing-masing diciptakan Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Sementara itu, Cile yang berstatus juara bertahan secara mengejutkan dikalahkan tim kejutan, Peru. Bahkan, Arturo Vidal dkk di luar dugaan mengalami kekalahan 0-3.

Uniknya, pertemuan Tim Tango – julukan Argentina – melawan Cile merupakan laga yang sebelumnya pernah terjadi di final Copa America 2015 dan 2016. Dalam dua edisi tersebut, skuat beralias La Roja selalu keluar sebagai pemenang.

Bagi Tim Tango pertandingan ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk membalas dua kekalahan tersebut. Sebaliknya, buat La Roja perebutan peringkat ketiga dapat menjadi ajang pembuktian dominasi atas Argentina.

REKOR PERTEMUAN
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Argentina merupakan tim yang bisa memenangi dua dari tiga laga terakhir dengan skor 2-0.
  • Cile tidak mampu mencetak gol dalam tiga partai terakhir.
  • Tim Tango menang empat kali dan seri dua kali dalam enam pertemuan terakhir melawan La Roja dalam 90 menit. Termasuk saat dua kali kalah dalam drama adu penalti di kompetisi ini.
  • Lionel Messi tidak mampu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhir. Kali terakhir megabintang Barcelona itu menyarangkan bola ke dalam gawang lawan terjadi saat ditahan imbang 1-1 Paraguay pada laga kedua babak penyisihan grup Copa America 2019.
WASIT
  • Partai Argentina vs Cile dalam perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 akan dipimpin wasit asal Paraguay, Mario Alberto Diaz de Vivar.
  • Pertandingan ini merupakan kesempatan kedua buat Diaz de Vivar menjadi wasit di Copa America tahun ini.
  • Di laga pertama ia bahkan menjadi wasit saat La Roja menang telak 4-0 atas Jepang di babak penyisihan grup.
PELATIH
  • Pertandingan perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 antara Argentina vs Cile merupakan pertemuan pertama Lionel Scaloni dengan Reinaldo Rueda.
  • Melawan La Roja juga merupakan penampilan perdana buat Scaloni selama berkarier sebagai pelatih.
  • Bagi Rueda melawan Tim Tango adalah kesempatan keenam dalam kariernya.
  • Rekor Rueda vs Tim Tango: 0 menang, 3 seri, 2 kalah
PEMAIN KUNCI

ARGENTINA:

Top Scorer: Lautaro Martinez (2 gol)
Top Assist: Sergio Aguero, Paulo Dybala (1 assist)
Top Rating: Lionel Messi (7,31)

CILE:

Top Scorer: Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (2 gol)
Top Assist: Charles Aranguiz (3 assist)
Top Rating: Alexis Sanchez (7,73)

Statistik di Copa America 2019 menurut WhoScored

BERITA KEDUA TIM
  • Argentina: Tim Tango berpotensi melakukan rotasi pemain setelah mengalami kekalahan melawan tuan rumah Brasil di semifinal.
  • Pemain-pemain cadangan seperti Paulo Dybala, Giovani Lo Celso, Angel di Maria, Matias Suarez, dan Roberto Pereyra berpotensi mendapat keuntungan dari adanya rotasi pemain.
  • Cile: La Roja relatif stabil dalam menerapkan starting line-up sepanjang kompetisi Copa America tahun in. Namun, pelatih Reinaldo Rueda juga berpotensi melakukan perubahan melawan Tim Tango
PRAKIRAAN FORMASI
PREDIKSI HASIL
WhoScored
Argentina 0-1 Cile
Forebet
Argentina 1-0 Cile
FootballExpert
Argentina 3-1 Cile
FOOTBALL5STAR
ARGENTINA 1-1 CILE

Comments
Loading...