Prediksi: Indonesia vs Vietnam

Prediksi Indonesia vs Vietnam
PREDIKSI HASIL
LiveSportsAsia
Indonesia 0-2 Vietnam
Football5Star
Indonesia 2-1 Vietnam

Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) 19:00 WIB RCTI 

Football5Star.com, Indonesia – Laga final SEA Games 2019 bakal mempertandingkan Timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019). Tentu dalam laga nanti bukan sekadar kemenangan saja, tapi Indonesia ingin menuntaskan dendam kepada Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia jelas dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka melangkah ke final dengan catatan impresif, yakni 21 gol dari enam laga alias punya rasio 3,5 gol. Mereka jua baru kejebolan empat gol saja.

Hanya saja memang, laga melawan Myanmar di semifinal harus menjadi pelajaran berharga. Mereka sempat unggul dua gol tetapi dengan mudahnya disamakan hingga dipaksa bermain 120 menit.

Laga Indonesia vs Vietnam sendiri jelas akan menjadi pelampiasan Indra Sjafri. Sudah dua kali dia dikalahkan Vietnam. Sebelum takluk 1-2 di fase grup, Timnas U-23 besutannya jua kalah 0-1 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu. Kemenangan di final jelas akan sangat klimaks buat Indra Sjafri, dan Indonesia umumnya.

Kendati demikian, Vietnam jelas ingin terus mendominas atas Indonesia sepanjang 2019 ini. Kemenangan 4-0 atas Kamboja di semifinal tentunya menjadi alarm bahaya buat Indonesia.

REKOR PERTEMUAN
Head to head Indonesia vs Vietnam
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia vs Vietnam sudah bertemu sebanyak 12 kali sejak 1991 silam. Rekornya sama, yakni sama-sama menang lima kali, sedang dua lainnya berakhir imbang.
  • Dalam tiga gelaran terakhir Indonesia belum pernah menang lawan Vietnam. Bahkan, mereka sempat dibantai lima gol tanpa balas oleh Vietnam pada 2015 lalu.
  • Sepanjang 2019, Vietnam sudah dua kali mengalahkan Indonesia U-23.
  • Uniknya, pemain Indonesia dan Vietnam saat ini memimpin klasemen top skorer sementara. Indonesia diwakili Osvaldo Haay dan Vietnam Ha Duc Chinh. Keduanya mengemas delapan gol.
  • Keduanya juga sama-sama produktif di SEA Games 2019. Indonesia dan Vietnam masing-masing sudah kemas total 21 gol hingga semifinal. Keduanya jua sama-sama baru kebobolan empat gol dalam enam partai.
 PELATIH
  • Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, sudah total bertemu Vietnam sebanyak tujuh kesempatan. Empat bersama Timnas U-19, tiga kala menangani Timnas U-23.
  • Rekor Indra Sjafri vs Vietnam: 3 menang, dan empat kalah.
  • Akan tetapi, Indra Sjafri baru dua kali menghadapi Vietnam di bawah Park Hang-seo, yakni di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan fase Grup B SEA Games 2019. Keduanya harus kalah.
  • Park Hang-seo sudah tiga kali bertemu Indonesia sepanjang 2019 ini. Sekali bersama timnas senior, dua Timnas U-23.
  • Dari tiga pertemuan melawan Indonesia, Vietnam sukses menyapu bersih dengan kemenangan.
PEMAIN KUNCI

Indonesia

Top Scorer: Osvaldo Haay (8)
Top Assist: Egy Maulana Vikri (4)
Top Rating:

Vietnam

Top Scorer: Ha Duc Chinh (8)
Top Assist:
Top Rating:

BERITA KEDUA TIM
  • Indonesia: Egy Maulana dan Firza Andika yang sempat diragukan akhirnya dipastikan main di final
  • Vietnam: Semua pemainnya bisa diturunkan
PRAKIRAAN FORMASI
Prediksi line up Indonesia vs Vietnam