Prediksi: Indonesia vs Thailand

Prediksi Indonesia vs Thailand
PREDIKSI HASIL
FootballPredictions
Indonesia 1-1 Thailand
FOOTBALL5STAR

Indonesia 1-0 Thailand

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) Pukul 19.30 WIB (TVRI)

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia harus segera menutup rapat-rapat kekecewaan kalah 2-3 dari Malaysia beberapa waktu lalu. Sebab, mereka sudah dinanti oleh Thailand dalam laga kedua Indonesia vs Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019).

Kekalahan dari Malaysia jelas memengaruhi betul mental pasukan Simon McMenemy. Namun, tak ada gunanya terus meratapi kekalahan. Laga Indonesia vs Thailand justru harus dibuktikan dengan kemenangan.

Apalagi, kemenangan bisa menjadi batu pijakan Skuad Garuda untuk kembali membuka asa di Grup G. Terlebih kemenangan melawan Thailand belakangan jadi barang langka buat Timnas Indonesia.

Sebab sejak 2001 silam, Indonesia jua terlihat sangat kesulitan ketika bersua The War Elephants. Timnas Indonesia cuma memenangi tiga laga saja, enam kalah, dan sekali imbang.

Thailand sendiri jelas datang ke Indonesia untuk mencari kemenangan perdana dalam Kualifikasi Piala Duna 2022. Sebab, dalam laga perdana mereka cuma bermain imbang tanpa gol di markas Vietnam.

REKOR PERTEMUAN
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Indonesia vs Thailand sendiri sudah tergelar sebanyak 77 kali. Timnas Indonesia terbilang kalah telak dengan 25 kemenangan, berbanding 38 milik Thailand, 14 di antaranya berakhir imbang.
  • Terakhir kali Indonesia kalah dari Thailand di SUGBK pada 2008 lalu. Itu saat Teerasil Dangda jadi penentu kemenangan 1-0 Thailand dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2008.
  • Thailand sendiri tak sedang dalam kondisi yang bagus. Dalam empat pertandngan di laga internasional, mereka tak pernah meraih kemenangan, termasuk ditahan imbang Vietnam.
  • Bukan cuma itu, terakhir kali Thailand mencetak gol di laga internasional resmi pada 25 Maret 2019. Itu saat mereka menang 1-0 atas Tiongkok dalam ajang Tiongkok Cup.
  • Selalu tercipta gol dalam laga Indonesia vs Thailand sejak 1991. Terakhir kali pertandingan berakhir imbang tanpa gol pada ajang SEA Games 1991.
KOMENTAR PELATIH

  • Simon McMenemy (Indonesia): “Melawan Thailand sangat peting. Kami harus move-on dari pertandingan sebelumnya. Kami mencoba profesional. Tantangannya adalah bangkit.”
  • Akira Nishino (Thailand): “Setelah lawan Vietnam jelas saja kami harus mencetak gol itu isu kami di laga sebelumnya ada masalah striker. Masalahnya di sepertiga lapangan, ada 13 peluang di penalti area tapi tak berbuah gol itu yang harus kami perbaiki.”
PEMAIN KUNCI

Indonesia

Alberto Goncalves
Beto kembali membuktikan bisa menjadi senjata utama Timnas Indonesia di bawah Simon McMenemy. Dua golnya melawan Malaysia sempat jadi asa sebelum akhirnya Indonesia kalah.

Thailand

Chanatip Songkrasin
Chanatip jelas bakal jadi tumpuan Thailand di lini tengah. Sepak terjangnya bersama Consadole Sapporo jua bisa jadi nilai lebih. Dia disebut-sebut sebagai pemain masa depan Thailand.

BERITA KEDUA TIM
  • Timnas Indonesia bisa memainkan semua pemainnya lantaran semuanya dalam kondisi yang fit.
  • Ada kabar Simon McMenemy bakal merotasi beknya yang mudah dijebol saat melawan Malaysia. Yanto Basna dan Victor Igbonefo bisa jadi pilihan. Apalagi keduanya saat ini bermain di Thailand.
  • Thailand sendiri terpaksa meninggalkan dua pemain utamanya, Thitiphan Puangjan dan Peeradon Chamratsamee. Keduanya mengalami cedera saat Thailand menahan imbang Vietnam.
  • Dua pemain muda masuk dalam daftar skuat Thailand, yakni Anon Amornlerdsak (21 tahun) dan Patcharapol Intanee (20 tahun)
PRAKIRAAN FORMASI
Prediksi line up Indonesia vs Thailand
Comments
Loading...