Prediksi Luis Milla Tentang Peran Penting Thiago di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla buka suara terkait kepindahan mantan anak asuhnya di timnas U-21 Spanyol, Thiago Alcantara ke Liverpool beberapa waktu lalu. Menurut Milla, Thiago memiliki kapasitas yang kuat untuk bisa menjadi pemain kelas dunia di Anfield.

“Liverpool dan manajernya (Juergen Klopp) sangat paham dengan kualitas Thiago dan mereka bergerak cepat untuk mendapatkannya. Pemain Liverpool memiliki kekuatan fisik dan mental, terus berlari dan mendominasi pertandingan. Dan Thiago akan cocok dengan gaya seperti itu,” ucap Milla seperti dikutip Football5star.com dari Mirror, Senin (21/9/2020).

@AnfieldWatch

“Thiago sekarang adalah gelandang kelas dunia. Tentu dia bisa beradaptasi dengan Liga Inggris. Saya pikir nantinya dia akan mengatur kecepatan permainan Liverpool, mengatur ritme,” tambah Milla.

Luis Milla dan Thiago sama-sama pernah bekerja sama saat perhelatan Piala Dunia U-21 2011. Saat itu, Thiago adalah salah satu pemain andalan Milla di lini tengah. Milla pun masih ingat betul saat eks pemain Bayern itu masuk ke skuatnya.

“Waktu dia masuk ke timnas U-21, umurnya termasuk yang paling muda. Tapi dia selalu ingin tahu, selalu bertanya tentang banyak hal dan itu cara bermain yang terus ia pertahankan,” kenang Milla.

“Teknik bermainnya sangat luar biasa. Dia juga tipikal seorang pemimpin dan dia tahu apa yang dibutuhkan tim di lapangan. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Puas rasanya melihat dia sampai sejauh ini,”

Thiago sendiri sudah melakoni laga debutnya bersama Liverpool saat melawan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris. Thiago masuk di babak kedua menggantikan Jordan Henderson di menit ke-46.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More