Prediksi: Myanmar vs Indonesia

PREDIKSI HASIL
LiveSportsAsia
Myanmar 1-2 Indonesia
Football5Star
Myanmar 0-2 Indonesia

 

Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) 15:00 WIB RCTI 

Football5Star.com, Indonesia – Laga semifinal SEA Games 2019 Myanmar vs Indonesia bakal dihelat di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). Pasukan Indra Sjafri tinggal dua langkah lagi mengulangi capaian 1991, yakni meraih emas pada gelaran ini.

Menatap laga ini, Myanmar jelas dalam kepercayaan diri tinggi. Pasukan Velizar Popov itu tak terhentikan di fase Grup A. Mereka lolos dengan status juara grup setelah meraih 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dari empat pertandingan itu, Myanmar sukses mencetak delapan gol atau dua gol per laga. Meski memang mereka belum pernah sekalipun meraih cleansheet. Tapi, Indonesia jua dalam performa terbaiknya. Meski sempat takluk dari Vietnam, Timnas U-23 selalu berpesta gol.

Total, Indonesia U-23 sudah mecetak 17 gol dalam hanya lima pertandingan. Itu berarti mereka punya rasio 3,4 gol per laga. Hal itu jelas bisa menjadi modal melawan Myanmar. Apalagi, faktanya dalam sembilan kali laga Myanmar vs Indonesia dihelat, Skuat Garuda meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Akan tetapi, Egy Maulana cs jelas tak bisa menganggap enteng Myanmar vs Indonesia. Hal itu karena mereka juga cuma main imbang 1-1 melawan Myanmar pada Piala AFF U-22 2019 lalu.

REKOR PERTEMUAN
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Myanmar vs Indonesia sudah sembilan kali berjumpa di SEA Games sejak 1979. Rekornya, Indonesia menang 5 kali, berbanding dua milik Myanmar, sedang dua lainnya imbang
  • Indonesia jua acap berpesta gol ke gawang Myanmar di SEA Games. Total, dari sembilan pertemuan itu, Garuda sudah menjebol gawang myanmar 13 kali, berbanding tujuh milik Myanmar.
  • Pada pertemuan terakhir di Piala AFF U-22 2019, Myanmar vs Indonesia berakhir imbang 1-1. Saat itu gol cepat Myat Kaung Khant dibalas oleh Rachmat Irianto.
  • Meski tak terkalahkan di fase grup, Myanmar nyatanya belum pernah sekalipun meraih cleansheet
  • Indonesia snediri total sudah mencetak 17 gol dalam hanya lima pertandingan. Itu berarti mereka punya rasio 3,4 gol per laga
 PELATIH
  • Pelatih Myanmar, Velizar Popov, terbilang pengalaman di Asia, tapi baru sekali bertemu Indonesia. Hal itu saat laga berakhir imbang 1-1 di Piala AFF u-22 2019.
  • Sedang, Indra Sjafri sendiri baru sekali bertemu Myanmar di level U-23. Tapi, semenjak 2013 lalu, Indra sudah total tiga kali menghadapi Myanmar.
  • Rekor Indra Sjafri vs Myanmar: 2 menang, 1 imbang.
  • Pertemuan paling istimewa Indra Sjafri melawan Myanmar terjadi pada Piala AFF u-19 2017. Saat itu, Indonesia yang jua diperkuat Egy Maulana cs menang 7-1 atas Myanmar dalam perebutan peringkat tiga.
PEMAIN KUNCI

Myanmar

Top Scorer: Aung Kaung Mann (3)
Top Assist: Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri (3)
Top Rating:

Indonesia

Top Scorer: Osvaldo Haay (7)
Top Assist: Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri (3)
Top Rating:

BERITA KEDUA TIM
  • Indonesia: Muhammad Rafli dan Firza Andika yang absen lawan Brunei bisa diturunkan.
  • Myanmar: Semua pemainnya bisa diturunkan
PRAKIRAAN FORMASI