Prediksi: Sampdoria vs Roma 29 Januari 2017

AS Roma menghadapi ujian berat malam ini. Mereka akan tandang ke markas Sampdoria pada giornata 22 Serie A 2016/17, Minggu (29/1).

Sampdoria merupakan satu dari empat korban Roma tahun ini, ketika mereka kalah 0-4 saat tandang ke Olimpico untuk melakoni partai babak 16 besar Coppa Italia. Sebelum itu, Sampdoria dipukul Roma 2-3 pada giornata 3.

Motivasi Sampdoria untuk membalas dua kekalahan tersebut adalah ancaman bagi Roma yang sukses mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan di 2017.

Dalam 10 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini, Sampdoria menang lima kali, imbang tiga kali, kalah dua kali, mencetak 12 gol dan kebobolan delapan. Lima kemenangan itu termasuk menekuk Inter Milan 1-0 dan Torino 2-0. Jadi, Roma harus waspada.

Namun, Roma boleh mengusung optimisme menang, karena Sampdoria sedang berada dalam tren negatif setelah tak pernah menang dalam enam laga terakhirnya di Serie A.

Sampdoria juga tanpa kekuatan penuh. Pedro Pereira sedang terkena skorsing. Di kubu Roma, yang absen adalah Mohamed Salah (tampil di Piala Afrika). Pelatih Roma Luciano Spalleti akan menggunakan formasi 3-4-2-1.

Wojciech Szczesny bakal kembali menjadi perisai terakhir terakhir Roma. Sementara Federico Fazio akan tetap dipasang di lini pertahanan.

Di tengah, Kevin Strootman dan Daniele De Rossi akan bertugas sebagai jangkar. Adapun Diego Perotti dan Radja Nainggolan bisa fokus membantu Edin Dzeko meneror pertahanan lawan. Nama terakhir ini sudah melesakkan 14 gol di Serie A.

Liga ItaliaRomaSampdoria