Prediksi: Thailand vs Indonesia

Laga Thailand vs Indonesia di Sea Games
PREDIKSI HASIL
Hintwise
Thailand 1-1 Indonesia
LiveSportsAsia
Thailand 2-1 Indonesia
Football5Star
Thailand 1-2 Indonesia

Rizal Memorial Stadium, Filipina, Selasa (26/11/2019) 15:30 WIB RCTI 

Football5Star.com, Indonesia – Laga Thailand vs Indonesia bakal menjadi pembuka SEA Games 2019 cabang sepak bola di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Selasa (26/11/2019). Partai nanti jelas bakal menjadi penentu kiprah Timnas U-23 Indonesia pada ajang ini.

Thailand di atas kertas jelas lebih diunggulkan. Faltanya, mereka sempat membantai Timnas U-23 Indonesia empat gol tanpa balas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung Maret lalu.

Pasukan Akira Nishino itu jua merupakan juara bertahan pada ajang multievent ini. Meski memang, pada lima laga terakhirnya, Thailand U-23 hanya mampu meraih dua kemenangan saja.

Timnas U-23 sendiri menatap laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Hasil uji coba dua kali melawan Iran menjadi alasannya. Tim besutan Indra Sjafri itu sukses meraih satu kemenangan dan sekali imbang saat bersua Iran.

Kemenangan jelas bisa membuka kiprah positif Indonesia di Grup B yang diisi tim-tim besar. Laga Thailand vs Indonesia sendiri akan tayang secara langsung di RCTI.

REKOR PERTEMUAN
Head to head Indonesia vs  Thailand
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Pada level U-23, Thailand vs Indonesia dalam delapan pertemuan terakhir masih didominasi tim besutan Akira Nishino. Thailand sukses memenangi lima laga, dua imbang, dan sekali kalah lawan Indonesia.
  • Timnas U-23 pernah menang lawan Thailand pada ajang serupa, yakni 2011 lalu. Saat itu, Indonesia menang 3-1 atas Thailand di SUGBK.
  • Pada ajang sebelumnya, Thailand sukses meraih medali emas. Sedang Indonesia meraih medali perunggu.
  • Pada pertemuan terakhir melawn Thailand pada ajang serupa, Indonesia cuma mampu bermain imbang 1-1.
  • Timnas U-23 sendiri cuma membawa satu pemain bertipikal menyerang, yakni Muhammad Rafli pada ajang ini.
 PELATIH
  • Pelatih Thailand, Akira Nishino, baru sekali bertemu dengan Indonesia. Itupun pada level senior, saat Thailand menang 3-0 di SUGBK.
  • Nishino juga belum pernah sekalipun bertemu dengan Indra Sjafri sebagai pelatih,
  • Sebagai pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri dua kali bertemu Thailand, yakni pada Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Merlion Cup.
  • Dua-duanya harus dilewati dengan kekalahan. Pada Kualifikasi Piala Asia, Indonesia bersamanya takluk 0-4, sedang di Merlion Cup 1-2.
PEMAIN KUNCI

Thailand

Top Scorer: Supachai Jaided (2)
Top Assist:
Top Rating:

Indonesia

Top Scorer: Witan Sulaiman (1)
Top Assist: Riko-
Top Rating:

*Gol berdasarkan pertemuan Thailand vs Indonesia sepanjang 2019.

BERITA KEDUA TIM
  • Thailand: Thailand tanpa pemain senior dalam ajang ini
  • Indonesia: Sedang Indonesia memakai dua pemain senior, yakni Evan Dimas dan Zulfiandi.
PRAKIRAAN FORMASI
Prediksi line up Indonesia vs Thailand

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More