Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam

PREDIKSI HASIL
LiveSportsAsia
Indonesia 7-0 Brunei DS
Football5Star
Indonesia 8-0 Brunei DS

 

Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) 19:00 WIB RCTI 

Football5Star.com, Indonesia – Partai Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam bakal dihelat di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019). Laga ini jelas bukan cuma harus dimenangkan oleh Indonesia, tetapi wajib dengan skor besar.

Kekalahan 1-2 dari Vietnam menempat Timnas U-23 Indonesia dalam posisi sulit. Mereka sementara ada d urutan ketiga dengan enam poin, sama dengan Thailand di posisi kedua. Hal itu karena Thailand memiliki produktivitas gol lebih baik, yakni +8 sedang Indonesia +3.

Menang besar atas Brunei bukan hal mustahil buat pasukan Indra Sjafri. Sebab, dalam rekor pertemuan Indonesia pernah menang empat gol tanpa balas atas Brunei pada ajang Tsunami Cup, Desember 2019 lalu.

Terlebih, Brunei juga menjadi bulan-bulanan dalam fase Grup B SEA Games 2019. Mereka total sudah kejebolan 16 gol dalam tiga laga yang sudah dijalani. Menghadapi tim sekelas Laos saja, mereka dibantai tiga gol tanpa balas.

Kendati demikian, Brunei jelas tak bisa begitu saja dipandang sebelah mata. Mereka tetap punya potensi merepotkan. Hal itu terjadi pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu. Indonesia saat itu menang 2-1. Tapi, Brunei nyaris menyamakan kedudukan di penghujung laga andai sepakan eksekusi penalti salah satu pemainnya tak gagal.

REKOR PERTEMUAN
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Laga Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam sudah bertemu tiga kali sejak 2015. Indonesia tak terkalahkan atas Brunei.
  • Indra Sjafri pernah membawa tim besutannya membantai Brunei delapan gol tanpa balas di Piala AFF u-19 2017 lalu. Pemain-pemainnya juga sama, yakni Egy Maulana Vikri cs.
  • Brunei belum mencetak satu gol-pun dalam SEA Games 2019.
  • Total, Brunei sudah kejebolan 16 gol dalam tiga laga. Itu artinya, rata-rata mereka kebobolan 5,33 gol per pertandingannya.
  • Terakhir kali Brunei menang di SEA Games terjadi pada 2011 lalu. Saat itu, Brunei menang 2-1 atas Filipina dalam penyishan Grup B SEA Games 2019.
 PELATIH
  • Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, sudah sempat bertemu Brunei dalam level U-23, yakni saat Indonesia menang 2-1 dala Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.
  • Total, Indra sudah bersua tiga kali bersua Brunei DS di ajang resmi dan semuanya diraih dengan kemenangan.
  • Rekor tim Indra Sjafei melawan Brunei: Mencetak 15 gol, satu kejebolan.
  • Indra Sjafri sudah pernah sekali bertemu dengan pelatih Brunei, Aminuddin Jumat dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Namun saat itu, Aminuddin hanya sebagai asisten pelatih saja.
PEMAIN KUNCI

Indonesia

Top Scorer: Osvaldo Haay (2)
Top Assist: Saddil Ramdani, Osvaldo Haay (1)
Top Rating:

Brunei DS

Top Scorer:
Top Assist:
Top Rating:

BERITA KEDUA TIM
  • Indonesia: Semua Pemain Bisa Diturunkan
  • Brunei: Semua Pemain Bisa Diturunkan
PRAKIRAAN FORMASI
Comments
Loading...