Prediksi: Timnas U-23 Indonesia vs Laos

Indonesia vs Laos
PREDIKSI HASIL
LiveSportsAsia
Indonesia 3-1 Laos
Football5Star
Indonesia 3-0 Laos

Stadion Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019) 19:00 WIB RCTI 

Football5Star.com, Indonesia – Pasukan Indra Sjafri bakal mencoba meraih asa dalam laga Timnas U-23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019). Partai ini menjadi kunci lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke babak semifinal.

Kemenangan delapan gol tak berbalas atas Brunei Darussalam, Selasa (3/12) memang seakan menjadi pembuka asa buat Indonesia. Hasil itu membuat Indonesia kembali menempati posisi kedua dengan sembilan poin dan unggul agresivitas gol atas Thailand di urutan ketiga.

Partai Timnas U-23 Indonesia vs Laos menjadi kuncinya. Sebab, Indonesia paling tidak cuma butuh kemenangan 1-0 saja atas Laos. Karena, pada waktu yang sama Thailand dan Vietnam juga akan saling sikut. Apapun hasil di sana, Indonesia menang maka akan lolos, dan salah satu antara Vietnam atau Thailand akan tersingkir.

Terlebih melawan Laos, Indonesia cukup dinggulkan. Dalam dua partai terakhir menghadapi Laos di level U-23, Indonesia sukses menang dengan selisih tiga gol. Teranyar, mereka menang 3-0 atas Laos di Asian Games 2018.

Meski begitu dalam sejarah pertemuan Indonesia vs Laos rekornya sama kuat. Indonesia menelan dua kekalahan, dan dua kemenangan menghadapi Laos pada level U-23. Ini yang harus diwaspadai Indonesia.

REKOR PERTEMUAN
TREN PERFORMA
STATISTIK MENARIK
  • Timnas U-23 Indonesia vs Laos sudah empat kali bertemu. Rekornya seimbang, yakni sama-sama meraih dua kemenangan.
  • Akan tetapi, dalam pertemuan terakhir di SEA Games melawan Laos, Indonesia harus kalah. Hal itu terjadi pada SEA Games 2009. Saat itu, Indonesia dikalahkan 0-2 dri Laos.
  • Indonesia sukses menang 3-0 dua kali beruntun melawan Laos. Pertama terjadi dalam laga persahabatan 2013 lalu di SUGBK. Lalu teranyar di Asian Games 2018.
  • Laos sendiri sudah dipastikan tersingkir dari SEA Games 2019 setelah hanya mampu meraih empat poin dari empat laga yang sudah dijalani.
  • Laos juga total sudah kejebolan delapan gol dalam empat laga. Itu berarti rata-rata mereka kebobolan dua gol tiap laganya.
 PELATIH
  • Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, belum pernah bersua Laos pada level U-23 di berbagai kompetisi.
  • Akan tetapi, saat menjadi pelatih Timnas U-19, Indonesia di bawahnya sukses menang 1-0 pada Piala AFF U-19 2018 lalu dengan angkatan Egy Maulana Vikri cs.
  • Laga nanti juga akan jadi pertemuan pertama Indra Sjafri dengan pelatih Laos, Varadaraju Sundramoorthy.
  • Varadaraju Sundramoorthy sendiri sudah pernah sekali bertemu dengan Indonesia di karier kepelatihannya. Saat itu dia masih jadi juru taktik Singapura yang kalah 1-2 dari Indonesia pada 25 November 2016.
PEMAIN KUNCI

Indonesia

Top Scorer: Osvaldo Haay (5)
Top Assist: Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri (3)
Top Rating:

Laos

Top Scorer: Bounphachan Bounkong (2)
Top Assist:
Top Rating:

BERITA KEDUA TIM
  • Indonesia: Muhammad Rafli dan Firza Andika yang absen lawan Brunei bisa diturunkan.
  • Laos: Semua pemainnya bisa diturunkan
PRAKIRAAN FORMASI
Prediksi line up Timnas U-23 Indonesia vs Laos