Prediksi: Bayern Vs Sevilla

850

Stadion Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) Pukul 01.45 WIB (beIN Sports 2)

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akan mencoba mengatasi perasaan berada di atas ketika menjamu Sevilla di Allianz Arena. Maklum, kemenangan 2-1 di kandang lawan belum mengamankan peluang mereka untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

Bayern vs Sevilla menjadi laga yang patut dimenangi oleh pelatih Jupp Heynckes. Pelatih gaek Bayern itu saat ini merupakan pelatih dengan jumlah kemenangan rentet terpanjang di Liga Champions.

Rekor Heynckes itu akan semakin panjang andai Bayern lolos ke semifinal dengan meraih kemenangan ganda atas Sevilla. Namun, Bayern juga tak boleh gegabah.

Fokus Sevilla saat ini adalah Liga Champions. Kekalahan Manchester United di Old Trafford harus dijadikan pelajaran oleh Heynckes agar timnya tidak tersandung.

REKOR PERTEMUAN

TREN PERFORMA

STATISTIK MENARIK
  • Bayern hanya kalah tiga kali dari 19 pertandingan kandang Liga Champions melawan wakil Spanyol. Saat terakhir mereka kalah adalah dari Real Madrid pada semifinal musim lalu.
  • Sevilla mengalami kekalahan beruntun di kompetisi antarklub Eropa dari wakil Jerman. Secara keseluruhan, dari 19 duel, mereka menang 12 kali dan seri lima kali.
  • Bayern hanya gagal lolos sekali setelah unggul pada laga pertama dari 16 kesempatan sebelumnya. Kekalahan itu terjadi dari Inter Milan pada 2010-11.
  • Sevilla tak pernah bisa lolos ke semifinal Liga Champions karena punya rekor tandang buruk. Satu-satunya kemenangan tandang mereka di fase gugur Liga Champions adalah saat mengalahkan Manchester United.
  • Robert Lewandowski mencetak enam gol dari tujuh laga fase gugur Liga Champions. Namun, dia mengalami paceklik gol dalam dua laga terakhir.
PELATIH
  • Inilah duel kedua Jupp Heynckes dengan Vincenzo Montella. Bagi Montella, ini juga menjadi pertemuan kedua melawan Bayern.
  • Rekor Heynckes menghadapi Sevilla berimbang. Dari 10 laga, tim asuhan dia menang dan kalah sama-sama empat kali.
WASIT
  • Willie Collum akan menjadi wasit pada laga Bayern vs Sevilla. Wasit 39 tahun asal Skotlandia itu telah mengantongo lisensi FIFA sejak 2006.
  • Musim ini, dia sudah empat kali memimpin pertandingan Liga Champions. Dari jumlah itu, tuan rumah menang empat kali dan sekali laga berakhir imbang.
  • Bayern tak pernah kalah ketika dipimpin Collum. Dari empat laga, seluruhnya berakhir dengan kemenangan.
  • Sevilla tak pernah menang ketika dipimpin Collum Dari dua laga, sekali seri dan sekali kalah.
PEMAIN KUNCI

BAYERN MUNICH:
Top Scorer: Robert Lewandowski (5 gol)
Top Assist: Joshua Kimmich (3 assist)
Top Rating: Sandro Wagner (7,85)

SEVILLA:
Top Scorer: Wissam Ben Yedder (8 gol)
Top Assist: Joaquin Correa (3 assist)
Top Rating: Ever Banega (7,85)

*) statistik Whoscored di Liga Champions.

BERITA KEDUA TIM
  • Kingsley Coman, David Alaba, dan Arturo Vidal adalah pemain yang dipastikan absen pada laga Bayern vs Sevilla. Mereka absen karena mengalami cedera.
  • Simon Kjaer, Gabriel Mercado, dan Sebastien Conchia diragukan tampil pada laga ini. Mereka terkendala masalah kebugaran.
PRAKIRAAN FORMASI

PREDIKSI HASIL
WhoScored
Bayern Munich 3-0 Sevilla
ScorePredictor
Bayern Munich 2-0 Sevilla
Predictz
Bayern Munich 3-0 Sevilla
FOOTBALL5STAR
BAYERN MUNICH 3-1 SEVILLA

Get real time updates directly on you device, subscribe now.