Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Prediksi: Napoli vs Manchester City

599

Stadion San Paolo, Kamis (2/11/2017) Pukul 02.45 WIB (beIN Sports 2 / FOX Sports 2)

Football5Star.com, Indonesia – Napoli vs Manchester City di Stadion San Paolo bakal menjadi salah satu laga yang menentukan nasib rumah di grup D Liga Champions 2017-18.

I Partenopei baru meraih satu kemenangan dan telah takluk dua kali. Catatan itu membuat mereka hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Berbeda jauh dengan Man. City. Anak asuh Pep Guardiola meraih hasil sempurna dalam tiga laga awal sehingga bertengger di puncak klasemen sementara.

Demi menjaga kans lolos ke babak16-Besar, Napoli minimal wajib menahan Man. City. Tentu, mereka akan berharap penghuni posisi kedua, Shakhtar Donetsk terpeleset ketika melawan Feyenoord Rotterdam.

REKOR PERTEMUAN

TREN PERFORMA

STATISTIK MENARIK
  • Napoli dan Manchester City baru bertemu tiga kali di Liga Champions. Masing-masing klub pernah meraih satu kemenangan dan satu hasil lainnya berakhir imbang.
  • Man. City memborong kemenangan dalam tiga laga awal kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Piala EUFA (Liga Europa) 2008-09 dan pertama di Liga Champions.
  • Manchester City pernah melawan wakil Italia dalam enam pertandingan Liga Champions, tetapi hanya mampu meraih satu kemenangan (S2, K3).
  • Pep Guardiola membawa Man. City meraih kemenangan dalam tiga laga fase grup liga Champions musim ini. Sepanjang sejarah, ada 42 tim yang melaju ke babak 16-Besar dengan catatan tersebut sejak musim 2003-04.
  • Napoli menelan empat kekalahan dari lima pertandingan Liga Champions terakhir, termasuk saat melawan Man. City dengan skor 1-2 dua pekan lalu.
  • Man. City hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga Liga Champions terakhir di fase grup liga Champions, yakni ketika melawan Barcelona di Camp Nou pada musim lalu.
  • Hanya Barcelona (2.273) yang mencatatkan jumlah operan lebih banyak dibanding Manchester City (2.077) di Liga Champions musim ini. Namun, The Citizens memiliki akurasi umpan yang lebih baik dan tertinggi (90 persen).
  • Dries Mertens bisa menjadi ancaman pertahanan Man. City. Penggawa timnas Belgia itu hanya sekali absen membobol gawang lawan dari lima laga terakhir bersama Napoli dalam semua ajang dan mencatatkan lima gol.
  • Man. City minimal mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Liga Champions terakhir.
PELATIH
  • Maurizio Sarri baru satu kali berjumpa dengan Pep Guardiola dan Manchester City. Begitu pula dengan Guardiola yang baru pernah menghadapi Napoli. Itu terjadi dua pekan lalu di Stadion Etihad saat I Partenopei menyerah 1-2 dari The Citizens.
WASIT
  • Felix Brych bakal memimpin laga antara Napoli vs Manchester City di San Paolo kali ini.
  • Wasit asal Jerman itu pernah memimpin pertandingan Man. City di Liga Champions. Hasilnya, The Citizens selalu menelan kekalahan.
  • Sama seperti Man. City, Brych pernah memimpin dua pertandingan Napoli di Liga Champions dengan catatan satu kemenangan dan satu kekalahan.
PEMAIN KUNCI

NAPOLI:
Top Scorer: Amadou Diawara, Arkadiusz Milik, Dries Mertens, Jose Callejon, Lorenzo Insigne (1 gol)
Top Assist: Dries Mertens, Jose Callejon (1 assist)
Top Rating: Dries Mertens (7,15)

MANCHESTER CITY:
Top Scorer: Gabriel Jesus, John Stones, Raheem Sterling (2 gol)
Top Assist: David Silva, Kevin De Bruyne (2 gol)
Top Rating: Kevin De Bruyne (8,31)

BERITA KEDUA TIM
  • Arkadiusz Milik menjadi satu-satunya pemain Napoli yang absen dalam laga ini karena masih cedera, sedangkan Manchester City belum bisa menurunkan Vincent Kompany dan Benjamin Mendy karena permasalahan serupa.
  • Di pertemuan pertama, Napoli tampil dengan sejumlah pemain cadangan. Pasalnya, I Partenopei harus melawan Inter Milan di Serie A setelah bertandang ke markas Man. City. Namun, di San Paolo, Maurizio Sarri bakal memainkan skuat terbaik.
  • Sergio Aguero kemungkinan bakal menjadi starter, sedangkan Gabriel Jesus bisa masuk pada babak kedua. Untuk menopang kinerja Aguero, Pep Guardiola berpeluang menurunkan Leroy Sane dan Raheem Sterling di sektor sayap.
  • Kalidou Koulibaly dan Kevin De Bruyne berpotensi terkena sanksi satu laga jika mendapat kartu kuning dalam laga ini.
PRAKIRAAN FORMASI

PREDIKSI HASIL
Bursa Taruhan
BWin
WillHill
Ladbrokes
1(2,70) X(3,70) 2(2,45)
1(2,70) X(3,60) 2(2,50)
1(2,70) X(3,60) 2(2,40)
Prediksi Skor
WhoScored
Football5star
Napoli 2-3 Manchester City
Napoli 2-2 Manchester City